Minggu, 11 Juni 2017

Akrab Dengan Bisnis Desain Grafis

Bisnis Desain Grafis, Memulai Usaha Desain Grafis, Contoh Bisnis Desain Grafis
Bisnis Desain Grafis, Memulai Usaha Desain Grafis, Contoh Bisnis Desain Grafis, Bisnis Desain Grafis Di Internet, Usaha Dibidang Desain Grafis, Bisnis Desain Grafis Online, Usaha Desain Grafis Online, Cara Bisnis Desain Grafis Online, Memulai Bisnis Desain Grafis, Bisnis Jasa Desain Grafis

Dulu saya sekolah di SMK dengan mengambil jurusan Multimedia, kalau dilihat dari skill anak multimedia kebanyakan dari mereka pandai menggambar, mendesain, membuat animasi, mengedit foto maupun video. Nah, dari situlah saya berfikir, apa bisa kemampuan kami ini menjadikan kita sebagai seorang pekerja rumahan yang tidak harus melulu kerja ikut orang (karyawan). Ternyata setelah saya searching di google lumayan banyak juga bisnis yang bisa digeluti anak multimedia tanpa harus bekerja menjadi seorang karyawan. Apa saja???

1.      Mendesain sebanyak – banyaknya untuk dijadikan stiker, atau bisa juga membuat stiker by request.
2.      Jasa desain banner
3.      Jasa desain karikatur
4.      Jasa edit foto dan video freelance
5.      Jasa pembuatan poster
6.      Jasa desain kaos
7.      Dan masih banyak lagi sesuai kemampuan kalian
Pekerjaan ini tidak hanya bisa dilakukan secara offline saja, tapi bisa juga dilakukan secara online. Saran saya gunakan email, untuk mengirim file mentah atau file jadi. Mengapa harus email??? Karena menurut saya media yang dapat digunakan untuk mengirim file dalam ukuran besar (foto atau video contohnya) lebih di recommended menggunakan email. Dengan begitu, prosesnya lebih mudah. Untuk bisnis online usahakan promosinya tepat sasaran atau tertarget sesuai apa bisnis kalian. Karena bisnis semacam desain ini tidak mudah dan tidak banyak juga masyarakat yang memerlukan. Tepai tidak sedikit pula yang membutuhkan, jadi saya bilang imbanglah.

Mulailah promosi dengan menunjukkan portofolio hasil karya kalian di facebook, instagram, artikel – artikel, serta berbagai media sosial lainnya. Jangan lupa menyertakan nomor telfon atau  e-mail yang bisa di hubungi untuk memudahkan para customers atau calon pelanggan bertanya – Tanya tentang karya kalian. Jangan malas – malasan atau cuek dalam menghadapi pertanyaan mereka anggaplah mereka itu calon langganan kalian. Jadi, selalu sertakan emoticon senyum dalam setiap chat apapun keadaan kalian dan apapun situasi hati kalian ketika itu. Dan pastikan kalian memberikan hasil yang maksimal disetiap transaksi yang kalian lakukan untuk menarik adanya repeat order. Karna repeat order lebih sulit dilakukan dari pada mencari pelanggan baru.

Sombongkan bakat dan karya kalian, jangan malu menerima kritikan, jadikan motivasi untuk terus berkarya.

Ditulis oleh Kiki Oktavia dengan penyesuaian dari redaksi


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar