Jumat, 09 Juni 2017

Pelanggan Sebagai Marketing, Seperti Apa Itu ?

Brand Ambassador, Brand Ambassador Adalah, Become A Brand Ambassador
Brand Ambassador, Brand Ambassador Adalah, Become A Brand Ambassador, Brand Ambassador Itu Apa,Brand Ambassador Indonesia, Tips Promosi Produk, Tips Promosi Barang, Tips Promosi Efektif, Cara Menyikapi Pelanggan, Pemasaran Aneka Produk, Pemasaran Produk Global

Brand ambassador selama ini memiliki pengaruh yang cukup kuat dalam penyampaian pesan merek kepada para pelanggannya. Brand ambassador menjadikan pesan suatu merek dapat mudah diterima.
Brand ambassador atau duta merek merupakan suatu istilah di dalam pemasaran untuk seseorang atau grup yang dikontrak atau dipekerjakan oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk mempromosikan suatu merek dalam bentuk produk atau jasa.

Brand ambassador yang selama ini kita ketahui kebanyakan adalah seorang artis atau tokoh masyarakat. Padahal seorang pelanggan atau customer setia merek kita dapat menjadi brand ambassador.

Kalau begitu gimana sih caranya mengubah pelanggan kita untuk menjadi brand ambassador? Selain itu juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi?

1)      Menilai Pelanggan
Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menilai pelanggan kita. Apakah pelanggan kita adalah benar-benar penggemar merek kita atau seseorang yang berperan mendorong merek kita.
Untuk melakukan hal ini, ternyata ada sebuah software yang bisa membantu kita untuk melakukannya yaitu, Klout. Klout adalah suatu aplikasi yang berbasis web yang memungkinkan user untuk melihat seberapa besar pengaruh mereka di sosial media.

2)      Melibatkan pelanggan
Biasanya kita selalu lupa untuk melibatkan pelanggan dalam suatu aktivitas perusahaan. Padahal hal ini perlu dilakukan. Di samping mengubah pelanggan menjadi brand ambassador, merek kita akan mendapatkan sebuah testimoni yang bagus.
Misalnya yang saat ini sedang booming adalah produk royco. Royco mengajak pengguna youtube untuk membuat konten video berupa seorang pasangan dimana pihak laki-laki memasak untuk pasangannya.
Selain itu juga dapat mengadakan kuis berhadiah yang sering kita temui.

3)      Menggunakan eklusivitas
Memberikan peluang kepada pelanggan kita untuk menikmati hal-hal yang menyenangkan dan eklusif. Seperti memberikan kesempatan kepada pelanggan tertentu untuk datang ke suatu pabrik perusahaan.

4)      Memberikan fasilitas
Memberikan fasilitas untuk pelanggan seperti membuatkan mereka sebuah blog dan youtube. Contohnya seperti perusahaan walmart. Mereka membuatkan sebuah blog dan kanal youtube dan memberikan penghargaan bagi para advocate mereknya yang paling loyal.


Nah, itu dia tips nya. Kalian tidak hanya akan mendapat brand ambassador dari pelanggan tetapi kalian juga dapat mempromosikan merek sehingga dapat lebih dikenal luas oleh masyarakat.  

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar