Senin, 19 Juni 2017

Facebook Untuk Marketing Produk & Jasa

Facebook Untuk Marketing, Optimasi Facebook Untuk Marketing, Memanfaatkan Facebook Untuk Marketing
Facebook Untuk Marketing, Optimasi Facebook Untuk Marketing, Memanfaatkan Facebook Untuk Marketing, Memaksimalkan Facebook Untuk Marketing, Aplikasi Facebook Untuk Marketing, Cara Memanfaatkan Facebook Untuk Marketing, Facebook Untuk Marketing Bisnis, Manfaat Bisnis Untuk Marketing, Fungsi Facebook Marketing.

Siapa yang tidak kenal Facebook? Dari anak SD sampai orang tua pasti tau tentang Facebook. Entah mereka salah satu pengguna atau sekedar mendengar kata Facebook di TV atau Radio.

Memang, dari tahun ke tahun facebook sudah mengalami perkembangan. Yang biasanya facebook dijadikan sebagai media sharing dan curhat tapi sekarang bisa di jadikan untuk promosi bisnis.

Jika kita membahas tentang facebook marketing, pasti yang ada di pikiran kita adalah IKLAN. Sebenarnya jika kila melakukan pengiklana yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah pesiapan. Dan yang perlu kalian pelajari di dunia pemasaran melalui facebook adalah strategi yang sempurna.

1.      Cari brand kompetitor di facebook
Cara termudah untuk melaukan pemasaran adalah meniru cara pemasaran kompetitor kita lalu kita ubah agar lebih efektif. Jika kita melakukan pemasaran tanpa melihat kompetitor, maka kalian tidak bisa berkembang dari segi pemasaran bahkan dari segi penjualan. Kalian perlu memperhatikan kompetitor dan meniruan lalu mengubah agar lebih efektif.

Dan yang perlu di pelajari ketika kita sudah menemukan kompetitor adalah seperti apa postingannya sehingga like nya banyak, berapa kali kompetitor posting, jam berapa saja kompetitor melakukan posting sehingga mendapatkan like yang banyak, bagaimana kelengkapan seperti foto, cover, notes, dan sebagainya.
Inilah yang perlu kita perhatikan dari pesaing kita.


2.      Cari tau tentang target pasar
Jika melakukan pemasaran, lebih efektif menargetkan satu kelompok pasar daripada kelompok pasar yang umum. Karena jika target pasar kita umum, kita akan sulit membuat strategi pemasaran.
Untuk melihat kelompok pasar, kita bisa menggunakan kata kunci ‘interests’.


3.      Buat postingan di facebook dengan baik
Kita tidak boleh membuat postingan terlalu banyak dalah sehari karena postingan yang lebih dari dua kali dalam sehari akan mendapatkan jumlah like yang sedikit. Setiap postingan harus berkualitas. Dan maka dari itu untuk membuat postingan yang berkualitas, harus dipikirkan matang-matang terlebih dahulu.


4.      di facebook lakukan soft sell, bukan sebaliknya
banyak kesalahan yang fatal dilakukan ketikan melakukan pemasaran di facebook. Biasanya orang yang melakukan hard sell di facebook pasti aka gagal karena pengguna facebook yang aktif bukan pengguna yang ingin membeli sesuatu tapi ingin bersosialisasi.

Jika kalian menerapkan cara singkat seperti di atas, dengan tekad kuat dan konsisten maka bisnis yang kalian pasarkan akan cepat tenar.

Ditulis oleh Iko Robby dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar