Rabu, 21 Juni 2017

Google Drive, Mengenal Lebih Dekat

Google Drive Adalah, Pengertian Google Drive, Kelebihan Dan Kekurangan Google Drive
Google Drive Adalah, Pengertian Google Drive, Kelebihan Dan Kekurangan Google Drive, Fitur Fitur Google Drive, Manfaat Google Drive, Kelebihan Google Drive, Fungsi Drive Download, Fungsi Dan Keuntungan Google Drive, Cara Menggunakan Google Drive, Google Drive Online

Hiya gais! Sudah pernah mendengar tentang Google Drive, kan? Google Drive ialah salah satu tools gratis dari Google yang digunakan sebagai media penyimpanan data melalui internet, seperti file  MS. Word, MS. Excel, PowerPoint, foto, gambar, video, dan lain-lain. Selain untuk menyimpan data, Google Drive memiliki sharing dan editing fitur yang memungkinkan kita untuk berbagi dan mengedit file dengan orang lain. Google Drive menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 15 GB. Dengan adanya Google Drive, kita bisa melihat atau mengecek data yang telah kita simpan dimanapun dan kapanpun, plus dengan tersedianya fitur Offline kita tidak lagi memerlukan koneksi internet. Kita tidak perlu khawatir akan kehilangan data, karena walaupun smartphone atau laptop kita sedang rusak, data atau file akan tetap aman tersimpan di Google Drive.
Dengan ragam manfaat yang dimilikinya, Google Drive menjadi solusi terbaru bagi dunia marketing untuk menunjang kegiatan berbisnis, diantaranya ialah :
1.      Google Form (Formulir Online)
Google Form berguna untuk membuat formulir online yang bisa diletakkan di blog/website resmi toko dan linknya bisa dishare ke jejaring sosial. Form ini dapat diarahkan menjadi form penjualan sesuai dengan kebutuhan toko, misalnya sebagai data pelanggan (nama, alamat, nomor HP), data orderan produk, dsb.
2.      Pemaksimalan Konten
Fitur sharing file yang dimiliki Google Drive memudahkan kita untuk menggabungkan ide, mengedit file, membagikan file dengan rekan satu tim bisnis kita. Privasi tetap terjaga karena kita dapat menentukan siapa saja yang diperbolehkan untuk mengakses file tersebut. Hal ini akan menghemat energi dan waktu kerja, memudahkan interaksi antar divisi, serta meningkatkan produktivitas kerja.
3.      Direct Link
Bagi pengusaha yang memiliki blog/website resmi online, Google Drive dapat dimanfaatkan sebai storage dalam menyimpan data atau file yang akan diunggah ke dalam blog/website menggunakan Direct Link. Cukup dengan satu klik, file sudah akan langsung terunduh.

KELEBIHAN GOOGLE DRIVE:
1.      Hard Google -> menyimpan semua data pada satu tempat, sehingga dapat diakses dimanapun dan dapat dibagi dengan orang lain.
2.      Google Hard Android App > menyimpan foto, dokumen, video, dan file lainnya pada Google Drive.
3.      Bisa membuat folder yang khusus untuk diakses Offline tanpa koneksi internet.
4.      Bisa membaca file PDF.
5.      Upload file ke format Google Docs.
6.      Akses aman untuk digunakan dimana saja,
7.      Memiliki privasi hak akses.
8.      Mengedit dan membagi file dengan rekan satu tim.
9.      Membuat dan mengedit file Google dengan format rich text.
KELEMAHAN GOOGLE DRIVE
Karena data yang disimpan bersifat online, maka dibutuhkan koneksi internet atau kuota paket data untuk mengaksesnya, sedangkan di Indonesia tidak semua wilayah memiliki koneksi internet.


Ditulis oleh Adelia P Rani dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar