Senin, 05 Juni 2017

Komunikasi Verbal, Penerapannya di Dunia Online

Komunikasi Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Bisnis Verbal, Manfaat Komunikasi Verbal Dalam Bisnis
Komunikasi Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Bisnis Verbal, Manfaat Komunikasi Verbal Dalam Bisnis, Komunikasi Verbal Dalam Komunikasi Bisnis, Komunikasi Bisnis Secara Verbal, Komunikasi Bisnis Online, Komunikasi Dalam Bisnis Online, Bentuk Komunikasi Online, Fungsi Komunikasi Online, Kelebihan Komunikasi Online.
            Jarak bukanlah hal yang mustahil lagi untuk ditembus dalam era teknologi yang semakin maju seperti sekarang ini. Komunikasi dua arah sudah dapat dilakukan tanpa harus bertemu bertemu face to face. Say thanks for CEO Skype dan layanan video call/chatting lainnya, karena adanya mereka diri kita semakin mudah untuk menciptakan komunikasi jarak jauh dari berbagai tempat dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Dengan tersedianya akses wifi, kita juga tidak perlu mengocek biaya besar untuk membeli kuota agar bisa menggunakan Skype atau layanan video call/chatting lain, cukup dengan membayar akses wifi secara bulanan. Apalagi saat ini sudah banyak provider yang menyediakan paket wifi unlimited service dengan harga terjangkau.
            Fasilitas ini sudah diterapkan oleh banyak orang dari berbagai ranah tujuan, ada yang menggunakannya sebagai media untuk bersapa kabar dengan kerabat jauh, konsultasi bisnis online, les privat online, tutorial live online, dan lain sebagainya. Bukan hanya dimanfaatkan untuk menggali profit finansial dalam dunia bisnis, namun komunikasi verbal berbasis online juga dimanfaatkan sebagai media pengajaran dan penyebaran ilmu dalam bidang pengetahuan atau ada juga yang menggunakannya untuk sekadar for fun. Semua itu dilakukan tanpa harus mengatur jadwal atauu mem-booking tempat untuk bertemu, cukup dengan akses internet yang kuat dan tersedianya aplikasi video call/chatting di laptop atau gadget masing-masing. Ditambah lagi, dengan sistem online maka kita dapat melebarkan jaringan koneksi menjadi lebih luas ke segala arah dan menyatukan beragam macam pola pikir yang berbeda dari setiap orang dalam waktu tak terbatas, sehingga diri kita menjadi lebih produktif dalam mempelajari hal-hal baru. Dengan jaringan koneksi yang luas, kita juga dapat melihat peluang untuk memulai sesuatu yang baru, baik dari segi bisnis, edukasi, pariwisata, dan lain sebagainya.
            Mengapa komunikasi verbal online efektif digunakan?
            Selain mempertipis jarak yang ada, komunikasi verbal online juga memiliki unsur pesan fasial yang sama seperti saat melakukan komunikasi verbal non online, yang membuat beda hanyalah diri kita tidak perlu bertatap muka dengan lawan bicara. Pesan fasial ialah pesan yang menginterpretasikan mimik atau air muka sebagai penyampaian makna tertentu. Komunikasi verbal online yang sering digunakan saat ini masih memberikan efek pesan fasial yang sama karena kita masih dapat melihat ekspresi wajah lawan bicara seperti, kebahagiaan, rasa terkejut, kesedihan, ketakutan, kemarahan, kebingungan, ketakjuban, dan berbagai perasaan lainnya yang dipancarkan melalui air muka, sehingga komunikasi yang terjadi tidak memiliki hambatan. Pesan fasial yang tersedia pada komunikasi verbal online juga didukung oleh gesture atau gerakan dari anggota badan seperti gerak mata, tangan, dan jari-jari untuk mengkomunikasian berbagai macam makna. Pesan fasial yang didukung oleh gesture akan semakin memudahkan pertukaran informasi walau dilaksanakan secara jarak jauh.


Ditulis oleh Adellia P. Rani dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar