Kamis, 15 Juni 2017

Live Instagram Dan Snapgram Bentuk Evolusi Media Promosi untuk Perfilman

Live Instagram Adalah, Pengertian Snapgram, Cara Melakukan Live Instagram
Live Instagram Adalah, Pengertian Snapgram, Cara Melakukan Live Instagram, Cara Menggunakan Snapgram, Live Instagram Android, Sosial Media Bisnis, Fungsi Sosial Media Bisnis, Instagram Bisnis Online, Peluang Bisnis Instagram, Instagram Sebagai Media Bisnis
            Bukan rahasia awam lagi jika pengguna Instagram datang dari berbagai kalangan, termasuk kalangan selebritas artis lokal dan dunia. Indonesia termasuk salah satunya. Saat ini banyak aktor dan aktris Indonesia yang aktif menggunakan Instagram sebagai salah satu sosial media sehari-harinya. 

Jika dulu jarak antara fans dan artis sangat sulit untuk dijangkau, kini kita dapat dengan mudahnya melihat aktivitas mereka sehari-hari hanya melalui postingan Instagram yang disharenya. Hal ini menjadi angin segar bagi para fans yang ingin berinteraksi dengan para idolanya, cukup dengan berkomentar di comment section, melihat snapgram, atau bergabung dan berinteraksi secara langsung di Live Instagram. Bukan hanya menjadi angin segar bagi para fans, namun hal ini juga ide jitu bagi manajemen atau industri dunia hiburan sebagai media untuk mempromosikan project garapannya yang berupa musik, film, box office, dan lain sebagainya. Hal ini tak lepas dari fungsi jejaring sosial yang juga merupakan media personal branding praktis dan efektif untuk digunakan.

            Salah satu penulis novel Metropop ternama di Indonesia, Ika Natassa, saat ini sedang terlibat dalam proses pembuatan film yang diangkat dari salah satu novel best seller-nya, Critical Eleven. Pecinta novel Critical Eleven di Instagram tentu saja menjadi heboh dikala mengetahui novel terfavoritnya akan diangkat ke layar lebar. 

Dalam proses pembuatan filmnya, Ika Natassa rutin membagikan informasi kepada para followers-nya melalui snapgram ataupun live insta, dimana hal tersebut merupakan salah satu cara yang sangat efektif sebagai pendekatan interaksi langsung dengan para penggemar yang kembang kempis menantikan update terbaru mengenai film Critical Eleven. Hal ini dapat disamakan dengan interaksi yang terjadi antara penjual dengan pembeli, semakin banyak informasi yang didapat terhadap item coming soon, semakin besar pula antusias dan minat pembeli dalam menunggu item tersebut untuk release. 

Bukan hanya Ika Natassa, para pemain film Critical Elevan juga melakukan interaksi yang sama menggunakan komunikasi Snapgram dan live insta, yaitu Reza Rahardian, Adinia Wirasti, dan Refal Hady. Interaksi yang dilakukan langsung oleh para pemain film kepada publik tentu semakin membuat rasa ingin tahu penggemar Critical Eleven semakin menggebu. Terlebih, ada rasa special tersendiri jika bisa berdialog secara langsung dengan para tokoh novel di dunia nyata, walaupun hanya memanfaatakan komunikasi verbal online Live Instagram.

            Interaksi-interaksi ini dapat menarik konsumen baru, karena interaksi menjadi media promosikan novel dan film sekaligus, sehingga bagi orang yang masih belum pernah mendengar tentang novel maupun berita film Critical Elevan pun menjadi penasaran dan merasa tertarik untuk membeli novel dan film yang sedang booming dibicarakan saat ini. 

Hal ini membuktikan jika Live Instagram dan Snapgram menjadi salah satu media yang efektif digunakan dalam meningkatkan penjualan dan promosi di dunia perfilman, serta memperluas jaringan branding. Selain untuk dunia perfilman, teori ini juga dapat diinterpretasikan ke dalam jenis bidang bisnis lainnya, disesuaikan dengan kreatifitas dan inovasi setiap individu masing-masing.


Ditulis oleh Adellia P. Rani dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar