Minggu, 04 Juni 2017

Nongkrong Malam Hari, Bermanfaat ?

Nongkrong Di Malam Hari, Dampak Begadang Bagi Remaja, Akibat Anak Begadang
Nongkrong Di Malam Hari, Dampak Begadang Bagi Remaja, Akibat Anak Begadang, Akibat Dari Begadang Terus Menerus, Dampak Kesehatan Dari Begadang, Dampak Begadang Terus Menerus, Fakta Anak Muda Jaman Sekarang, Fakta Anak Muda Indonesia, Fakta Tentang Anak Muda Jaman Sekarang, Fakta Anak Remaja Masa Kini

Kehidupan urban di negeri ini sudah sangat jauh berbeda. Segalanya serba 24 jam. Tayangan televisi, radio, minimarket, cafe, mall, warung kopi semuanya 24 jam. Tempat-tempat hiburan pun buka tengah malam. Sebenarnya apakah itu semua yang menciptakan kehidupan malam? Ataukah orang – orang yang membutuhkan hiburan di malam hari yang menciptakannya? Yang jelas konten hiburan tersebut target pasarnya adalah anak muda.

Lalu mengapa kebanyakan anak muda jaman sekarang suka begadang atau nongkrong sampai dini hari? Secara fisik, jelas anak muda memiliki ketahanan fisik untuk begadang daripada orang-orang yang telah mencapai usia 40 sampai diatas 50. Kondisi fisik anak muda memungkinkan untuk pemulihan yang lebih cepat dengan metabolisme tubuh yang masih prima untuk menanggung beban fisik. Apalagi saat ini sudah banyak tersedia suplemen makanan yang beraneka ragam untuk menunjang fisik mereka.

Kebanyakan dari anak muda memilih untuk begadang adalah karena mereka merasa dapat bekerja saat malam hari, mereka merasa bahwa ide-ide dapat muncul pada malam hari. Dan nongkrong-nongkrong sampai malam hari adalah karena saat siang mereka beraktifitas dan mereka butuh resfreshing dengan berkumpul bersama teman-teman entah membicarakan apa. Karena anak muda suka mengikuti trend, dan sekarang  trend pola hidup anak muda adalah nongkrong di tengah malam juga menjadi alasan mereka nongkrong tengah malam.

Sebenarnya semua hal tidak akan jadi masalah selama tidak merugikan orang atau mengganggu orang lain. Begadang dan nongkrong tengah malam bisa jadi tidak masalah jika tidak mengganggu masyarakat lain yang sedang beristirahat dan tidak membuat keributan.

Tapi apakah baik begadang menjadi pola hidup seorang anak muda? Jelas tidak baik bukan? Apalagi begadang yang ‘zonk’. Yang nggak jelas juntrungannya.

Untuk kesehatan jelas begadang sangat tidak baik karena dapat menurunkan sistem kekebalan seseorang, bahkan dapat menyebabkan penyakit – penyakit yang serius seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan menyebabkan kanker. Ngeri kan?

Begadang juga akan berdampak secara sosial. Saat kita selalu menghabiskan waktu untuk nongkrong di waktu malam, masyakarakat akan beranggapan buruk terhadap kita. Masyarakat akan timbul rasa antipati terhadap kita.

Kalau begitu apa yang harus dilakukan agar tidak semakin banyak anak muda yang ‘kongkow’ nggak jelas di malam hari? Semua masalah, apapun masalahnya semua kembali lagi pada individu masing-masing. Percuma jika ada banyak solusi tetapi individu itu sendiri tidak mau melakukannya. Kesadaran akan tidak pentingnya begadang yang ‘zonk’ sangat diperlukan.

Orang tua juga berperan dalam pembentukan pola hidup anak. Orang tua juga harus membuat suasana rumah selalu nyaman untuk di tempati sehingga tidak membuat anak-anak mereka lebih betah di luar rumah bersama teman-temannya daripada di dalam rumah berkumpul dengan keluarga.

Ditulis oleh Fanni Rahmatika dengan penyesuaian dari redaksi


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar