Senin, 12 Juni 2017

Tipikal Fase Pemanjat Sosial

Panjat Sosial Adalah, Panjat Sosial Artinya, Anak Muda Jaman Sekarang
Panjat Sosial Adalah, Panjat Sosial Artinya, Anak Muda Jaman Sekarang, Artikel Anak Muda Jaman Sekarang, Anak Anak Muda Jaman Sekarang, Artikel Tentang Anak Muda Jaman Sekarang, Budaya Anak Muda Jaman Sekarang, Kehidupan Anak Muda Jaman Sekarang Dalam Menghadapi Dunianya, Fakta Anak Muda Jaman Sekarang, Gaya Hidup Anak Muda Jaman Sekarang

Di zaman sekarang, rata-rata anak muda memiliki gengsi yang sangat tinggi. Meskipun tidak semua anak muda seperti ini. Tetapi dari fakta yang ada , banyak anak-anak muda melakukan ‘panjat sosial’.

Panjat sosial? Ya panjat sosial adalah semacam istilah bagi orang yang ‘sok’ menaikkan atau memperlihatkan bahwa status mereka tinggi, padahal pada kenyataannya tidak seperti itu. Seperti memaksakan diri untuk membeli iphone, macbook, dll  agar terlihat ‘wow’. Padahal dari segi financial orang tua mereka tidak mampu untuk membelikan anak mereka barang ‘panjat sosial’ itu. Beda cerita lagi, kalau anak-anak muda ini memang sudah mendapatkan penghasilan dan barang-barang itulah yang mereka butuhkan untuk menunjang pekerjaan mereka atau memang orang tua mereka mampu membelikannya.

Masalah barang apa saja yang mereka beli, kendaraan apa yang mereka pakai, baju yang bermerek, tas bermerek yang mereka pakai bukanlah sebuah masalah. Toh uang-uang mereka, uang orang tua mereka. Yang menjadi pertanyaannya adalah, mengapa anak-anak muda ini selalu ingin menyaingi temannya, gengsi jika mempunyai barang yang tidak bermerek, dan melakukan panjat sosial ini?

Karena pada kenyataannya adalah anak muda zaman sekarang selalu ingin mengikuti trend ataupun ikut-ikutan temannya. Kebanyakan dari anak muda hanya ingin bersenang-senang, hanya berpikir secara instan. Lalu, apa artinya anak muda sebagai agent of change? Bagaimana masa depan Indonesia jika semua anak muda seperti ini?

Memang tidak semua anak muda seperti ini. Justru sekarang banyak sekali anak muda yang sudah sadar akan kehidupannya dan melakukan banyak hal yang lebih bermanfaat. Banyak sekali contoh anak-anak muda yang sudah sukses di Indonesia ini. Kesadaran akan berwirausaha juga sudah sangat besar. Tapi ini berlaku hanya bagi mereka yang pemikirannya tidak sempit, jauh kedepan.

Lalu bagaimana anak muda yang lebih suka gengsi, yang gaya hidupnya dipenuhi oleh gengsi? Kembali pada diri masing-masing. Saat ini internet tidak bisa terlepas dari kita kan? Apapun dilakukan dengan internet. Dari internet ini banyak sekali kita anak muda melakukan banyak hal dan melakukan perubahan.

Sebagai contoh para vlogger di Indonesia yang sekarang lagi trend. Banyak vlogger muda Indonesia mempunyai konten-konten yang bagus, konten yang membangun, konten yang bermanfaat. Lalu apa yang mereka capai? Mereka sering dipanggil oleh Presiden untuk bertemu, diundang presiden untuk mengikuti kegiatan presiden, dan mendapatkan banyak penghargaan.

Apalagi saat ini Indonesia sedang menggalakkan industri kreatif. Dimana hal-hal seperti ini sangat diapresiasi oleh pemerintah. Faktanya, siapa yang kreatif? Ya anak muda. Dan faktanya pemerintah sudah membukakan jalan untuk kita melakukan hal yang kreatif tapi tentunya yang bermanfaat. Pemerintah sudah memberikan bukti bahwa para pelaku industri kreatif ini akan diapresiasi. Hope inilah yang diperlukan anak-anak muda bahkan semua orang. 

Hope inilah yang membuat anak-anak muda lebih bersemangat untuk melakukan suatu hal yang lebih bermanfaat, tidak terikat, dan bebas sesuai ketentuan dan membawa dampak baik yang besar.

Kembali ke awal dimana anak muda suka mengikuti trend. Contoh diatas adalah dimana anak muda yang ‘baik’ membuat suatu trend yang baik lalu dapat diikuti oleh banyak anak muda lainnya, menyadarkan banyak anak muda di Indonesia. Dan pemerintah juga sudah memberikan fasilitas bagi anak muda untuk selalu berkarya. Tidak usah muluk-muluk, lakukan saja suatu perubahan kecil maka itu akan berdampak besar bagi lingkunganmu.

Ditulis oleh Fanni Rahmatika dengan penyesuaian dari redaksi



0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar