Kamis, 22 Juni 2017

TokoPedia, Inilah Marketplacle Paling Sering Nongol di TV Indonesia

Sejarah Singkat Tokopedia, Sejarah Berdirinya Tokopedia, Sejarah Pembuatan Tokopedia
Sejarah Singkat Tokopedia, Sejarah Berdirinya Tokopedia, Sejarah Pembuatan Tokopedia, Sejarah Pendiri Tokopedia, Sejarah Perusahaan Tokopedia, Perkembangan Tokopedia, Sejarah Terbentuknya Tokopedia, Sejarah Tokopedia, Sejarah Tokopedia.Com, Sejarah Pt Tokopedia

Mendengar nama tokopedia, siapa yang belum tahu tentang nama tersebut saat ini yang lagi trend. Tokopedia.com merupakan salah satu mall online di Indonesia yang dari sekian banyak toko online. TokoPedia ini mengusung model bisnis marketplace dan mall online. Sejak di luncurkan sampai saat ini 2017, layanan dasar yang terdapat tokopedia bisa digunakan untuk semua orang yang secara gratis tanpa bayar sepeserpun.

Sejarah tokopedia ini dibangun dberawal dari mimpi foundernya yang percaya dimana suatu saat akan berhasil menembus pasar Indonesia yang akan diimbangi dengan kerja keras mereka. Tokopedia ini didirikan pada pada 6 Februaru 2009 itu masih mempunyai nama PT.Tokopedia. Setelah itu nama tersebut berubah menjadi Tokopedia.com yang resmi didirikan pada 17 Agustus 2009. Tokopedia ini tidak didirikan oleh seorang diri. Melainkan didirikan oleh dua orang yaitu William Tanuwijaya ( CEO ) dan Leontinus Alpa Edison ( COO ).

William Tanuwijaya ini mengaku sudah sempat dianggap remeh oleh orang – orang di sekitarnya. Namun William Tanuwijaya tidak mengiraukan anggapan – anggapaan orang yang meremehkan dia. William Tanuwijaya selalu menuliskan sejarah – sejarah tokopedia yang berisikan momen – momen yang sangat spesial pada tokopedia. Pada tanggal 17 Agustus bertepatan dengan perayaan Hari aKemerdekaan Indonesia didirikan oleh William Tanuwijaya, Leontinus Alpha Edisondan beserta dua orang sahabat mereka yang ikut membangun mendirikan tokopedia tersebut. Mengutip dari blog yang di ditulis oleh William Tanuwijaya, pada masa awal berdirinya hanya di danai oleh seseorang investor tunggal yaitu VF. Mereka bekerja keras membangun impian mereka pada sebuah ruko di lantai yang beralamat Rukan Permata Senayan E7 Jakarta. Itu pun sekaligus menjadi kantor dari PT. Tokopedia.

Seiring berjalannya waktu yang ada selama setahun ini dari tokopedia didirikan, tokopedia ini mendapatakan antusias dari berbagai kalangan merchant dan antusias dari para konsumer. Suatu pencapaian yang luar biasa selama setahun tersebut. Dari jumlah transaksi awal bulan berdirinya yang mencapai biaya Rp. 33 juta melejit sampai Rp. 5,954 milyar. Pada ulang tahun pertama tokopedia itu pencapaian yang cukup banyak.

Perusahaan yang saat ini digawangi oleh 12 orang hebat ini terus menerus melakukan improvisasi pada fitur – fitur mereka. Kecepatan akses serta terus memperbaiki laynan kostumer care untuk tokopedia agar bisa lebih maju. Sistem Pembayaran di Tokopedia ini Menggunakan sebuah sistem rekening bersama atau escrow di mana rekining tersebut sudah terkenal. Tokopedia ini juga menggandeng beberapa Bank ternama di Indonesia seperti bank Mandiri dan bank BCA. Untuk memberikan keamanan pada saat transaksi antara merchant dan kostumer yang ada. Pembayaran ini juga dapat dilakukan dengan transfer ke salah satu rekening Tokopedia.


Ditulis oleh Ainur Rosyid dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar