Saturday, 17 June 2017

Perjalanan Menuju Bisnis Nyata


Tahap Business Plan, Tahap Membuat Bisnis Plan, Tahap Penyusunan Bisnis Plan
Tahap Business Plan, Tahap Membuat Bisnis Plan, Tahap Penyusunan Bisnis Plan, Tahap Pembuatan Bisnis Plan, Tahap-Tahap Penyusunan Bisnis Plan Terdiri Dari, Tahap Bisnis Plan, Tahap Tahap Bisnis Plan, Tahap Tahap Penyusunan Bisnis Plan, Business Plan, Business Plan Contoh, A Business Planning.

Beberapa bisnis online pastinya tidak langsung suskes sehari saja. Pastinya sebelum menjadi sebuah bisnis, adanya sebuah rancangan yang harus disusun terlebih dahulu atau biasa yang kita sebut Bussiness Plan yang akan dibuat nyata dan dijalankan. Konsep yang digunakan biasanya lebih simple dan mempunyai konstribusi yang nyata, sederhana dan menyangkut beberapa aspek yang menguntungkan semua orang.

Beberapa tahap untuk membuat Bussiness Plan adalah :

1. Deskripsi Bisnis
Tahap yang paling awal bagaimana bisnis tersebut sudah dibuat di dalam sebuah catatan kasar yang nantinya akan dikerjakan. Mendeskripsikan apa saja yang dibutuhkan di dalam pembuatan bisnis tersebut dan merancangkan mau seperti apa nanti bisnis yang dijalankan. Membuat abstrak dari bisnis tersebut.

2. Strategi Pemasaran
Setelah menentukan konsep dan bisnis apa yang ingin dijalankan, maka calon produsen harus memilih media apa saja yang akan digunakan untuk meraih pasar untuk produk yang ia jual. Menciptkan target yang harus dicapai dan beberapa inovasi yang harus dijalankan untuk kedepannya. Membuat timeline kerja agar tidak terjadinya kemunduran dan menciptkan kestabilan kerja.

3. Analisa Pesaing
Calon produsen juga harus mengetahui kira – kira produk yang akan ia pasarkan mempunyai daya saing seberapa dan apa saja yang menjadi saingan dari produk yang ia ciptakan. Menemukan kelemahan dan kekuatan dari produk, dan mencari juga kelemahan dari produk pesaing. Kelemahan yang ditemukan dijadikan suatu kajian untuk mengembangkan produk.

4. Desain dan Pengembangan
Konsumen jaman sekarang lebih menyukai produk yang unik dan mempunyai desain yang simple dan tidak ribet. Menciptakan suatu kemasan yang eyecatching dapat menarik konsumen lebih penasaran dan ingin mencoba produk tersebut. Dan merencanakan rancangan biaya untuk biayaproduksi dan lain – lain.

5. Operasional dan Manajemen
Rencana ini dibuat untuk menjelaskan bagaimana cara kerja dari suatu bisnis berjalan berkelanjutan dan mengatur sistem manajemen atau kerja dari setiap karyawan dan bagaimana tanggung jawab dari setiap tim untuk melaksanakan perkerjaannya. Pengeluaran yang harus dikeluarkan setiap tim. Serta evaluasi rutin

6. Kesimpulan Usaha

Dapat menyatukan semua komponen dari no 1 – 5 menjadikan suatu kerangka bisnis dan dapat menampilkan suatu jadwal yang jelas dengan segala jobdesk berjalan sesuai dengan rencana masing – masing. 

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Post a Comment