Sabtu, 24 Juni 2017

Apa Yang Dimaksud Google Webmaster ?

Webmaster Tool Google Adalah, Google Webmaster Tool Adalah, Webmaster Google Tools
Webmaster Tool Google Adalah, Google Webmaster Tool Adalah, Webmaster Google Tools, Fungsi Google Webmaster, Fungsi Google Webmaster Tools, Manfaat Google Webmaster Tools, Optimasi Seo Google, Optimasi Seo Website, Optimasi Seo Blog, Cara Optimasi Seo Pada Web.

            Google memiliki banyak tools gratis yang bermanfaat sebagai penunjang kegiatan markting online, salah satunya ialah Google Webmaster Tools. Bagi para pengguna SEO, Google Webmaster Tools tentu sudah tidak asing lagi untuk didengar. Dalam dunia marketing online, Google Webmaster Tools berfungsi sebagai media kita dalam mengatur optimasi pada search engine Google agar blog atau website kita ter-index oleh mesin pencari google. Google Webmaster Tools merupakan tools yang berbasis web (bukan software) untuk mengakses Verification Details, website yang didaftarkan di mesin pencari google, Search Appearance, Search Traffic, Google Index, Crawl, Security Issues dan Other Resources.
Apa saja fungsi Google Webmaster Tools?
1.      Kita dapat mengetahui traffic sumber link pengunjung yang datang ke website kita dan  link apa saja yang terarah ke website dari menu Search Traffic. Di menu Search Traffic kita juga dapat melihat tampilan website jika dibuka dari ponsel, sehingga kita dapat mendeteksi jika ada tampilan yang rusak atau error.
2.      Menu Google Index pada Google Webmaster Tools digunakan jika ada link yang ingin kita hapus dari Google, akan sangat berguna jika kita mempunyai link yang error. Pada Google Index, terdapat menu Content Keyword yang dapat memperlihatkan keyword apa saja yang kita gunakan paling banyak di dalam website agar tidak melenceng dari tema.
3.      Kita dapat menghapus link error dari menu Crawl Error sehingga kita dapat memperbaiki website dengan cepat agar tetap ter-index oleh google.
4.      Meng-update Informasi Aktivitas Website, meliputi kesalahan server dan URL, mengetahu URL apa saja yang ditahan karena kesalahan setting, mengetahui keyword apa saja yang digunakan oleh pengunjung saat mengunjungi website kita, mengatahui banyak link yang diklik oleh pengunjung, dsb.
5.      Memungkinkan kita untuk mengatur target sesuai lokasi atau letak geografis yang diinginkan.
6.      Mengakses histori kecepatan dan beban website, dimana kita dapat mengetahui seberapa cepat loading web saat diakses dan dapat dibandingkan dengan website lain.
7.      Jika akun sudah diverifikasi, maka Google akan mendeteksi hal mencurigakan atau Malware yang terdapat di website kita. Google akan memberikan solusi yang dapat kita gunakan untuk memperbaiki kondisi tersebut sehingga dapat meningkatkan keamanan website kita.
8.      Google Webmaster Tool akan menghapus link yang rusak, konten dan meta deteksi  yang terduplikat, dan memperbaiki judul tag yang hilang sebagai upaya upaya peningkatan Page Rank website.
9.      Menjada data histori jika kita ingin pindah domain menggunakan fitur Alamat di Google Webmaster Tools agar Google memindahkan data histori dari profil domain lama ke domain yang baru.

Nah, ini dia berbagai fungsi yang ditawarkan oleh Google Webmaster Tools yang akan sangat berguna untuk diterapkan ke website binis kita. Selamat mencoba! J


Ditulis oleh Adelia P Rani dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar