Kamis, 13 Juli 2017

Segera Praktek, Media Online Free Untuk Berbisnis


Bisnis Di Media Online, Bisnis Online Dengan Media Sosial, Bisnis Online Di Media Sosial
Bisnis Di Media Online, Bisnis Online Dengan Media Sosial, Bisnis Online Di Media Sosial, Cara Bisnis Media Online, Media Buat Bisnis Online, Media Online Bisnis Indonesia, Media Promosi Bisnis Online, Media Sosial Bisnis Online, Media Sosial Untuk Bisnis Online, Media Untuk Bisnis Online

Saat ini hampir semua bisnis menggunakan media online. Entah itu web, media sosial, blog, market online, dll. Entah itu yang berbayar atau gratis atau bahkan mereka membuat aplikasi online sendiri untuk bisnis mereka. Berbisnis secara online memang memiliki lebih banyak keuntungan daripada berbisnis hanya melalui offline. Bisnis kuliner pun tetap bisa dilakukan melalui online, misalnya dalam hal pemasarannya.
Tidak sedikit dari pebisnis-pebisnis pemula memulai bisnisnya menggunakan media online gratis. Banyak sekali yang bisa kita manfaatkan media-media online gratis untuk berbisnis. Kira-kira apa aja sih media online gratis yang cocok untuk berbisnis?

1.      Market Place
Market place seperti OLX.co.id, tokobagus.com, bukalapak.com, elevenia.com, dan lain-lain. Seperti layaknya kita mempunyai toko, market place satu ini adalah toko yang kita punya di media online. Market place ini sangat membantu para pebisnis online pastinya untuk memiliki halaman toko mereka sendiri dan melakukan aktivitas promo dan pemasaran produk mereka. Banyak dari pebisnis ini yang sudah memiliki toko secara fisik pun membuat halaman toko mereka di berbagai market place untuk memperluas jaringan dan mendapatkan lebih banyak konsumen.

2.      Instagram
Media bisnis online satu ini adalah media sosial primadona, dimana banyak masyarakat yang menggunakan media sosial satu ini untuk berbisnis. Selain karena bisa menampakkan foto produk juga karena caption yang bisa ditulis lebih panjang dari media sosial lainnya. Instagram juga mudah sangat mudah diakses melalui smartphone. Alasan lainnya instagram sangat cocok untuk berbisnis adalah saat ini instagram menjadi media sosial pendongkrak eksistensi paling tinggi di kalangan anak muda.

3.      Facebook
Penggunaan Facebook sebagai media promosi diakui relatif mudah oleh para pelaku bisnis online. Facebook juga sampai saat ini masih mempunyai banyak pengguna karena media sosial satu ini menjadi pilihan banyak orang untuk menjalin komunikasi dengan rekan dan keluarga.
Berbisnis melalui Facebook juga harus memiliki strategi. Bagaimana anda membangun konten yang menarik pada beranda anda, mengikuti grup-grup yang menjadi target pelanggan anda, aktif setiap hari, dan masih banyak lagi.

4.      Youtube
Youtube sebagai website broadcast satu ini, saat ini sedang digandrungi oleh berbagai lapisan masyarakat. Mempromosikan suatu bisnis Youtube adalah suatu hal yang wajib dan merupakan sebuah rencana promosi suatu usaha.

5.      Blog
Media online satu ini memiliki kemiripan dengan website secara sekilas, namun penggunan blog hanya sebatas untuk mendukung usaha promosi. Caranya yaitu dengan memuat berbagai artikel seputar bisnis dan produk toko online. Bahkan selain itu kita juga bisa memuat berita terbaru tentang toko online kita dan menunjukkan prestasi yang sudah diraih. Untuk mengoptimalkan penggunaan blog, penggunaan teknik SEO sangat bermanfaat untuk menarik lebih banyak pelanggan.


ditulis oleh Fanni Rahmatika Sani dengan penyesuaian dari redaksi.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar