Sabtu, 29 Juli 2017

Kreatif Kreatif Dalam Mengembangkan Ide Bisnis



Ide kreatif dalam berbisnis, ide kreatif dalam berdagang, ide kreatif dalam berwirausaha, ide kreatif dalam berjualan, contoh ide kreatif dalam berwirausaha, ide kreatif dan inovatif dalam berwirausaha, pengembangan ide kreatif dan inovatif dalam berwirausaha, ide kreatif dalam usaha, ide kreatif dalam berwirausahaIde kreatif dalam berbisnis, ide kreatif dalam berdagang, ide kreatif dalam berwirausaha, ide kreatif dalam berjualan, contoh ide kreatif dalam berwirausaha, ide kreatif dan inovatif dalam berwirausaha, pengembangan ide kreatif dan inovatif dalam berwirausaha, ide kreatif dalam usaha, ide kreatif dalam berwirausaha

Zaman sekarang bisnis bisnis mulai menjamur. Namun tidak sampai disitu saja, mereka dalam mengembangkan ide bisnis pasti seringkali mengalami hambatan. Ntah itu kurang pede ataupun hambatan hambatan lain seperti takut untuk memulai sesuatu yang baru. Kalian tidak usah berkecil hati maupun takut. Kalian harus berani mengembangkan ide bisnis yang baru. Dengan suatu hal yang bernama “kreatif” kalian bisa menciptakan hal baru yang belum pernah di miliki pebisnis lain.
          Seperti hal nya ojek online yang sekarang booming banget. Dulu orang orang demi menggunakan ojek harus jauh jauh pergi ke pangkalan ojek. Dan untuk tarif dari ojek sendiri terkadang ada yang murah ada yang mahal. Nahh dari situlah seorang founder ojek online mencoba menyelesaikan masalah yang ada di sekitar kita dan terciptalah aplikasi ojek online yang memudahkan penggunanya hingga sekarang.
          Nah dari situlah bagaimana kita mengembangkan ide ide kreatif dalam mengembangkan ide ide bisnis. Kita bisa mengkaji apa masalah yang ada di sekitar kita. Misalkan nih masyarakat sekarang doyan banget nih sama keripik kentang. Namun keripik kentang bisa bikin cepet gemuk karena kalorinya yang tinggi itu tadi. Apalagi kalo nyemilnya malem malem wkwk. Sebenarnya kentang sendiri memiliki kalori yang cukup rendah, namun karena proses penggorengan tersebut memerlukan minyak, alhasil kalori yang didapatkan sangat tinggi.
          Nah dari si keripik kentang tadi, kita bisa menciptakan alternatif lain dari keripik kentang. Misalkan mengganti proses pematangannya menjadi proses pemanggangan. Atau mengganti minyak gorengnya menjadi minyak goreng rendah lemak. Atau ide ide kreatif lain yang bisa menyelesaikan masalah tadi.
          Selain keripik kentang tadi, ada contoh lain nih. Mi instan yang selama ini kita makan, yang identik dengan makanan anak kos nih. Dulunya juga melalui ide ide kreatif pengembangan bisnis loh. Soalnya mi instan dulu ngga langsung tiba tiba ada. Jadi mi pada zaman dahulu nih kan bentuknya mi basah gitu kan ya. Otomatis kalo mau dibawa bekal kan maksimal cuman satu hari aja tahannya. Nah dari situ seorang yang memiliki ide kreatif dari jepang menciptakan mi yang tidak mudah basi dengan cara membentuk mi nya menjadi kering, kemudian menciptakan bumbu berbentuk pasta. Dari situlah awal mula mi instan terbentuk.
          Yang paling penting kalian harus pantang menyerah dalam mengembangkan ide ide bisnis. Kalian harus memiliki ide kreatif yang sebelumnya belum pernah diciptakan. Jadi sekreatiflah mungkin untuk mengembangkan bisnis kalian. Yang penting kalian harus yakin dengan apa yang kalian lakukan. Mungkin di suatu saat gagal kalian tidak boleh berkecil hati. Kalian bisa menggunakan kegagalan ini sebagai pembelajaran di kemudian hari agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Ditulis oleh Anindita Kusuma Nagari dengan penyesuaian dari Redaksi
 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar