Selasa, 25 Juli 2017

Menghemat RAM Pada PC

Aplikasi Untuk Menghemat Ram Laptop,Cara Menghemat Kapasitas Ram,
Aplikasi Untuk Menghemat Ram Laptop,Cara Menghemat Kapasitas Ram,Cara Menghemat Kerja Ram,Cara Menghemat Memori Ram,Cara Menghemat Ram,Cara Menghemat Ram Komputer,Cara Menghemat Ram Laptop,Cara Menghemat Ram Root,Menghemat Ram Di Windows 7,Menghemat Ram Pc

Memiliki alat – alat elektronik pastinya banyak yang harus diketahui dalam pemakaian maupun hal – hal yang terkaitnya di dalamnya. Tidak mudah untuk mempelajari dan memahami barang – barang seperti itu, apalagi dalam penggunaannya banyak yang harus diketahui dalam destop, memory, RAM, RAM adalah kepanjangan dari Randon Access Memory, merupakan tempat penyimpanan data sementara sebelum masuk dan diolah oleh processor dan mungkin mesin yang ada di dalamnya. Kali ini kita kan membahas tentang memory. Kebanyakan pengguna hanya mengetahui menyimpan semua file tanpa mempertimbangkan kuota dari setiap data yang ada di laptop.
Mungkin tidak semua orang yang tahu bahwa ada bebrapa cara untuk menghemat memory yang ada pada laptop, berikut cara untuk menghemat memory pada laptop :
                           I.            Ready Boost
Memanfaatkan kecepatan transfer data pada flashdisk yanh hampir sama dengan kecepatan RAM. Pertama kali digunakan pada Windows Vista, aplikasi ini membutuhkan USB yang mempunyai kapasitas 4 GB dengan menampung 256 Mb yang mempunyai kecepatan kurang dari 1 ms, kecepatan baca 2,5 Mb/detik dan kecepatan menulis 1,75 Mb/detik. Cara mengaktifkannya :
·         Klik kanan pada USB drive di My Computer
·         Lalu pilih Properties
·         Navigasi ke tab ReadyBoost
Batasan memory yang bisa digunakan adalah 4GB dengan format FAT32 pada drive, dan 32GB jika drive NTFS. Bisa menurunkan 75% dari load time, akan terasa jika RAM sedikit dan relatif lambat.
                         II.            Windows Task Manager & Resource Monitor
Cara mengaktifkan, ketik Task Manager pada kolom search atau CTRL + ALT + DEL lalu pilih task manager. Lalu pada tab processes maka akan muncil aplikasi apa yang sedang berjalan dan jumlah penggunaan pada memory. Proses dan aplikasi apa yang menggunakan memory lebih besar bisa dilihat. Pada hasilnya nnt akan terlihat juga grafik dari sistem alokasi RAM.

                       III.            Nonaktifkan atau Hapus Aplikasi yang tidak perlu
Pastinya kita terlalu asik untuk men download apapun itu pada laptop terlepas dari untuk mengerjakan tugas ataupun untuk kesenangan pribadi seperti games. Hal ini jika tidak diperhatikan akan menjadi masalah bagi laptop anda dan bisa menjadi eror. Jika sekiranya aplikasi tersebut tidak digunakan ataupun tidak perlu maka silahkan uninstalled atau hapus saja.
Kalau tidak ingin repot maka download aplikasi memory cleaner atau pun aplikasi pembersih memory lainnya untuk mengoptimalkan kerja laptop anda.

                       IV.            Menambah RAM
Ketika sesuatu sudah tidak cukup pastinya perlu untuk ada penambahan begitu juga dengan memory jika sudah tidak mengcukupi biasanya dilakukan penambahan yang bisa menambah kapasitas tampung data.

Yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi jenis RAM apa yang digunakan pada laptop anda pada aplikasi CPU-Z lalu setelah mengetahui kalian haru memeriksa apa masih ada slot yang tersedia dan isilah pada RAM jika masih ada slot yang kosong.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar