Senin, 28 Agustus 2017

Gods Of Egypt, Era Ketakutan Rakyat Mesir

Gods Of Egypt, Gods Of Egypt Google Drive, Gods Of Egypt Cast
Gods Of Egypt, Gods Of Egypt Google Drive, Gods Of Egypt Cast, Gods Of Egyptfull Movie, Gods Of Egypt Full Movie Online, Gods Of Egypt Gods Of Egypt 2, Gods Of Egypt Review, Gods Of Egypt Trailer, Gods Of Egypt Imdb, Gods Of Egypt 2016

Sekitar 3000 tahun sebelum masehi, Mesir adalah sebuah surga yang diciptakan oleh Dewa. Para Dewa memutuskan untuk tinggal bersama ciptaan-Nya yang lebih rendah di sana. Mereka memiliki proporsi tubuh yang lebih tinggi dari manusia biasa. Dan bukan darah yang mengalir melalui pembuluh darahnya, melainkan emas. Para Dewa juga mampu berubah menjadi bintatang buas apapun sesuai kehendak mereka. Kekuasaan Mesir dipegang oleh dua saudara. Osiris, Dewa Kehidupan, adalah raja tercinta dari semua daratan yang membuat subur sungai Nil. Saudaranya, Seth, menguasai gurun gersang. Mencari kekuatan dalam pengasingannya. Kemudian datanglah suatu hari dimana Osiris akan menobatkan seorang raja baru. Horus, putra Osiris satu-satunya. Itu adalah sebuah keputusan yang akan menguji ikatan persaudaraan mereka dan nasib dari seluruh Mesir.

            Upacara penobatan Horus berlangsung megah dan dihadiri oleh Dewa-Dewi lainnya. Ketika Osiris hendak meletakkan mahkota ke kepala Horus sebagai simbol penyerahan kekuasaan disaat itulah Seth, saudara Osiris, datang bersama seluruh pasukannya dari gurun pasir menggagalkan upacara tersebut dan tanpa perlawanan mampu menancapkan belati pada pada perut Osiris. Mengalir emas dari luka diperutnya membuat seluruh rakyat mesir yang hadir ketakutan. Horus yang murka berubah menyerupai manusia berkepala rajawali bersayap berwarna emas bertarung melawan Seth yang seketika itu juga berubah menjadi manusia berkepala serigala berwarna hitam. Dalam pertarungan tersebut Seth dengan tongkatnya mampu memukul Horus hingga jatuh dan mengambil kedua bola mata Horus yang menjadi sumber kekuatannya. Dan akhirnya Seth menjadi raja.

            Ditahun berikutnya, banyak dewa yang menentang Seth. Satu per satu, mereka membayar dengan nyawa mereka. Nasib manusia menjadi semkain buruk. Mereka dipaksa menjadi budak. Horus disembunyikan dalam pengasingan yang tak satupun manusia tahu dimana Ia berada. Semua yang diharapkan untuk menyelamatkan Mesir sangat mengecewakan.

            Seorang budak yang juga pencuri ulung bernama Bek berhasil menyelinap masuk ke dalam Pirmada Seth yang penuh dengan jebakan dimana Seth menyimpan hartanya bersama salah satu mata horus di dalamnya. Bek mampu melewati seluruh jebakkan dalam piramida dan berhasil membawa kabur sebelah mata horus. Bersama pacarnya, Zaya, Bek melarikan diri kerajaan. Namun, dalam perjalanan sebuah anak panah dari kerajaan melesat menghujam dada Zaya. Zaya pun tewas. Bek melanjutkan perjalanan dengan perasaan sedih yang mendalam ke sebuah tempat pemakaman yang diyakini menjadi tempat bersembunyinya Horus.

            Bek kemudian bertemu dengan Horus yang tak berdaya tanpa kedua matanya. Sebelum memberikan salah satu mata Horus, Bek mengajukan sebuah penawaran. Horus diminta menyelematkan Zaya dari kematian yang baru saja merenggut nyawanya. Bahkan Dewa sekalipun ternyata tidak mempunyai kuasa atas kematian. Akan tetapi ada sebuah cara, Horus kemudian memanggil Anubis, Dewa Penjaga Dunia Bawah, dunia orang-orang mati. Arwah Zaya kemudian dibebaskan dari jasadnya dan dibawa Anubis ke alam baka. Setelah salah satu mata Horus kembali, Ia kemudian meminta matanya yang satu lagi. Bek berpura-pura mengetahui dimana mata Horus yang satu lagi disembunyikan agar Horus tetap mau membantunya menyelamatkan Zaya dari kematian. Namun, yang mampu melakukannya hanyalah seorang raja. Dengan kata lain Horus harus mampu merebut kembali gelar raja dari tangan Seth. Jasad Zaya lalu disembunyikan dalam sebuah peti oleh Horus. Dan dimulailah perjalanan seorang Dewa dan manusia untuk menemukan sebelah mata Horus untuk mengalahkan Seth dan membawa Zaya kembali dari kematian.


Ditulis oleh Moch Dimas dengan penyesuaian dari Maya Yunita dan redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar