Senin, 07 Agustus 2017

Moana, Gadis Penakluk Samudra

Moana Movie, Moana Disney, Moana Cast
Moana Movie, Moana Disney, Moana Cast, Moana Full Movie Online, Moana Movie online, Moana Soundtrack, Moana Trailer, Moana Review, Film Moana 2016, Film Moana Bahasa Indonesia.


Pada awalnya hanya ada samudra, sampai “Ibu Daratan” muncul yang dijuluki Te Fiti. Jantungnya punya kekuatan besar yang diketahui dapat menciptakan kehidupan. Dan Te Fiti berbagi dengan dunia. Tapi kemudian, ada yang mulai mencari jantung Te Fiti. Mereka percaya takdir dapat dikuasai, kekuatan besar dari penciptaan dapat di ambil alih. Dan suatu hari yang terberani dari mereka semua mengarungi samudra luas untuk mengambilnya. Dia setengah dewa dari angin dan lautan, dia adalah pejuang, penipu, perubah wujud yang dapat merubah bentuk dengan bantuan kekuatan dari pancing ajaib. 

Dan namanya adalah Maui. Tetapi tanpa jantungnya Te Fiti mulai hancur, melahirkan kegelapan yang mengerikan. Maui lari ketakutan. Tetapi dihadang yang lainnya, yang melihat jantung itu. “Te Ka” iblis dari tanah dan api, maui di pukul jatuh dari langit, dan tidak pernah terlihat lagi. Dan pancing ajaibnya serta jantung Te Fiti hilang di lautan. Tanpa ada yang tau 1000 tahun kemudian, Te Ka dan iblis dari kedalaman masih memburu jantung tersebut. Tersembunyi di dalam kegelapan yang akan terus menyebar mengusir ikan-ikan di lautan, menguras kehidupan dari pulau ke pulau. Sampai mereka semua tunduk pada kesenangan yang haus darah hingga nurani mereka mati, tapi suatu hari jantung tersebut akan ditemukan oleh seseorang yang akan menjelajah menemukan maui mengantar dia melalui samudra luas untuk mengembalikan jantung Te Fiti.

Seorang putri dari kepala desa Motului yang bernama Moana dipilih oleh samudra untuk menemui Maui dan mengembalikan jantung Te Fiti. Tetapi dia belum menyadari itu karena masih terlalu muda usianya saat dipilih oleh samudra. Moana memiliki nenek yang berteman baik dengan lautan, dan diapun selalu tertarik oleh lautan untuk berlayar di atasnya. Tetapi ayah dari Moana tak pernah mengijinkan Moana untuk pergi mengarungi samudra karena dia adalah satu-satunnya anak yang kelak akan menjadi penerus sebagai kepala desa di desa Motului. Moana selalu kabur saat di ajari ayahnya untuk membaur dengan masyarakat desa, dan memahami apa saja kewajiban dia jika sudah menjadi kepala desa. Dia selalu mengikuti neneknya untuk bermain dengan samudra, seperti ada kontak diantara mereka. Saat Moana beranjak dewasa, ayahnya berhasil meyakinkan dia bahwa tugasnya sebagai kepala desa itu sangatlah penting. Moana sudah mau mengikuti apa kata ayahnya untuk belajar menjadi kepala desa yang baik. 

Pada suatu saat para penduduk desa mengalami masalah yang tidak ada jalan keluarnya, sampai pada akhirnya Moana berfikir solusi dari permasalahan itu adalah pergi keluar karang. Ayahnya sangat marah karena Moana berfikiran seperti itu, padahal dia marah itu karena hal baik, hanya karena dia tidak mau kehilangan Moana seperti kehilangan temannya dulu. Nenek Moana mengetahui itu, dia berusaha memberitahu Moana bahwa rakyat desanya itu dulu adalah penjelajah, tidak seperti sekarang. Dan juga Nenek Moana memberitahu bahwa kejadian dulu saat Moana di pilih oleh Samudra itu bukanlah mimpi, itu adalah kenyataan. Moana percaya dan diapun pergi tanpa memberitahu ayahnya untuk menemui Maui. Meskipun dia tidak bisa berlayar, dia tetap berusaha mengarungi lautan yang luas untuk mencari Maui. Pada suatu malam dia terombang-ambing oleh ombak di laut yang menghanyutkan dia pada suatu pulau. Awalnya da tidak berpikir bahwa di pulau tersebut Maui berada, dia berpikir bahwa samudra tidak membantu dia. Tapi ternyata saat Moana melihat di batu terdapat tanda berupa pancing, dia sadar bahwa samudra telah membawanya ke tempat Maui berada. Moanapun bertemu Maui, tetapi Maui malah meninggalkan Moana di dalam sebuah Gua di pulau tersebut. Karena Moana adalah orang yang pantang menyerah, dia mencari cara untuk keluar dari Gua dan keluar mengejar Maui. Tetapi Maui tetap meninggalkan Moana di pulau tersebut, Samudra membantu Moana untuk dapat mengejar perahu yang di naiki Maui. 

Moana menjelaskan apa alasan dia menghampiri Maui, dia menolak ajakan Moana untuk mengembalikan jantung Te Fiti. Tiba-tiba para perompak yang di juluki “Kakamora” menyerang Moana dan Maui untuk merebut jantung Te Fiti. Karena Moana yang sangat bertangggung jawab pada tugasnya, Kakamora gagal merebut antung tersebut. Akhirnya Maui menerima ajakan Moana untuk mengembalikan jantung Te Fiti, tetapi dengan syarat harus mengambil pancing miliknya terlebh dahulu. Mereka lalu berlayar menuju Tamatoa, yaitu pintu masuk ke dunia Monster yang disebut lalotai. Moana dan Maui bekerja sama melawan kepiting raksasa dan merebut pancing ajaib itu darinya. Lalu mereka mengarungi lautan yang luas untuk mendatangi Te Fiti dan mengembalikan jantungnya. Saat sudah mendekati tujuannya, Moana dan Maui di hadang oleh Te Ka, dia ingin merebut jantung Te Fiti juga. 

Pada pertarungan Maui dengan Teka, Pancing Maui terkena tamparan Te ka hingga hampir rusak. Maui langsung angkat tangan utuk misi tersebut dan meninggalkan Moana sendiri di tengah lautan yang luas. Pada awalnya Moana juga terbawa sifat Maui, dia menyerah untuk misi tersebut dan mengenbalikan jantung tersebut pada Samudra. Dengan cerdiknya samudra menjelma menjadi arwah neneknya dan menyemangati Moana bahwa dia pasti bisa mengembalikan jantung tesebut. Akhirnya dia mengambil jantung Te Fiti kembali dan berusaha melawan Te Ka seorang diri, hanya dengan menggunakan akal cerdiknya. Moana berhasil melewati Te ka, tetapi Te Ka tetap menyerang Moana dan tanpa di duga-duga, Maui kembali untuk membantu Moana, dia tidak peduli bahwa pancingnya akan rusak jika melawan Te Ka. 

Saat Moana sudah sampai pada tepat Te Fiti singgah, ternyata Te Fiti tidak ada disana. Moana berpikir kemana perginya Te Fiti, lalu dia melihat ke arah Te Ka, ternyata pada bagian dadanya ada simbol yang membuktikn bahwa Te Ka adalah Te Fiti yang sudah dikuasai oleh kegelapan. Moana membiarkan Te Ka untuk menghampiri dia dan Moana bernyanyi bahwa dia tau siapa Te Ka sebenarnya. Moana berhasil meletakkan jantung tersebut pada tubuh Te Fiti. Semua alam yang sudah terpengaruh kegelapan kembali seperti semula, Maui meminta maaf pada Te Fiti kaena dia sudah mencuri jantungnya, Te Fiti memaafkannya dan malah memberi Maui hadiah yaitu Pancing ajaib. Moana pulang ke desa dimana dia tinggal, dan akhirnya desa Motului kembali menjadi dirinya sendiri, yaitu menjadi penjelajah yang tak henti mencari pulau-pulau baru.


Ditulis oleh Laila Viba dengan penyesuaian dari Maya Yunita dan redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar