Rabu, 23 Agustus 2017

Cara Menentukan Nama Domain

Nama Domain Adalah, Nama Domain Artinya, Nama Domain Bagus
Nama Domain Adalah, Nama Domain Artinya, Nama Domain Bagus, Nama Domain Beserta Fungsinya, Nama Domain Cantik, Nama Domain Gratis, Nama Domain Menarik, Nama Domain Merk Dagang, Nama Domain Toko, Nama Domain Yang Bagus

Pada zaman sekarang, banyak sekali para pebisnis-pebisnis online. Para pebisnis online ini biasanya memiliki sebuah website untuk perusahaan mereka yang memiliki domain.

Domain? Yup, domain adalah sebuah nama yang unik diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti halnya website, email server di jaringan komputer dan juga internet. Fungsi dari domain ini adalah untuk memudahkan pengguna internet saat melakukan akses ke sebuah server. Selain itu juga digunakan untuk pengingat nama server yang dikunjungi, sehingga tidak perlu mengingat deretan angka yang rumit yang biasa disebut dengan IP address.

Karena seperti sebuah pengingat atau branding, pemilihan nama domain pun harus dipikirkan karena itu yang akan diingat oleh pengunjung server tersebut. Lalu, bagaimana sih agar tidak salah memlih nama domain?

1.      Sesuai Nama Bisnis

Jika anda ingin mempromosikan usaha anda, alangkah baiknya nama domain adalah nama brand atau udaha anda. Atau misalnya anda menjual sebuah sepatu casual pria, maka anda bisa menggunakan domain seperti : sepatucasualpria.com atau sepatupriaoriginal.com dan lain-lain.

Sebelum anda melakukan semua itu, melakukan riset kata kunci harus dilakukan terlebih dahulu. Dan usahakan nama domain anda mengandung kata kunci dari bisnis anda. Anda bisa menggunakan Google Keyword Planner untuk membantu pencarian kata kunci yang cocok untuk dijadikan nama domain anda.

2.      Beli Domain Yang Terpercaya
Biasanya banyak orang yang me
mbeli domain yang murah tetapi registernya tidak terpercaya. Carilah referensi-referensi register domain yang terpercaya seperti namecheap.com. Selain harganya yang terjangkau atau murah, fasilitas yang diberikan juga menguntungkan.

3.      Tidak Menambahkan Karakter Pada Domain

Hindari penambahan karakter-karakter yang tidak perlu pada domain anda seperti tanda minus, angka, dan huruf-huruf tambahan karena ini akan mempengaruhi kekuatan SEO pada sebuah situs.

4.      Top Level Domain

Apa itu TLD (Top Level Domain) ? TLD.com adalah sebuah eksetensi domain yang paling mudah untuk diingat. Seperti ketika ada sebuah domain yang sama, biasanya orang akan membuka situs berekstensi dot com terlebih dahulu. Maka dari itu, ini akan sangat membantu anda untuk menaikkan visitor pada website anda.

5.      Jangan memakai Merk Dagang Orang Lain

Janganlah sekali-kali memakai merk dagang orang lain apalagi merk yang sudah sangat terkenal. Kalaupun anda ingin membeli domain yang mirip dengan domain tersebut, jangan sekali-kali melakukannya karena anda dapat terkena tuntutan oleh perusahaan pemilik merek dagang tersebut.

6.      Menggabungkan nama merek dengan jenis usaha

Misalkan anda menjual sebuah sepatu dan anda juga mempunyai nama merk atau nama  usaha misalkan CV. Pegasus. Maka anda bisa menggabungkan dua elemen ini menjadi Sepatupegasus.com atau sebaliknya. Yang intinya, rumusnya adalah brand ditambah jenis usaha.



0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar