Selasa, 22 Agustus 2017

Copywriting, Cara Pemikat Pelanggan

Contoh Copywriting, Contoh Tulisan Copywriter, Contoh Kalimat Copywriting, Contoh Copywriting Yang Menarik
Contoh Copywriting, Contoh Tulisan Copywriter, Contoh Kalimat Copywriting, Contoh Copywriting Yang Menarik, Teknik Copywriting, Copywriting Yang Menarik, Copywriting Yang Baik, Copywriting Yang Berkesan, Copywriting Yang Menjual, Copywriting Yang Bagus

Ada beberapa kata dalam copywriting yang membuat konsumen tidak jadi membeli produk atau menggunakan jasa anda, dan kadang anda tidak menyadari kata-kata tersebut yang menjadi tidak memicu closing. Biasanya kata tersebut tersebar di judul. Sub judul, isi hingga di paragraf  terakhir.
Tapi jika anda mengganti kata-kata tersebut dengan kata yang lain, pasti hasilnya berbeda. Pembaca pasti akan lebih tertarik membaca bahkan membaca sampai paragraf terakhir sampai akhirnya membeli produk anda atau jasa anda.

Nah, itulah kenapa mengetahui teknik copywriting sangat penting, khususnya memberi manfaat bagi bisnis anda.  Dan tidak hanya untuk bisnis jual beli saja, namun teknik copywriting ini juga dapat digunakan berbagai macam produk dan jasa seperti MLM, properti, servis elektronik, mainan anak, jasa videografi, katering dan masih banyak lagi. Dan teknik ini juga bisa digunakan di semua jenis media promosi seperti landing page pada website, status facebook dan sosial media lainnya, halaman produk, sales letter, bahkan brosus dan iklan.

A.      jangan terlalu fokus pada produk sendiri
beberapa orang yang menulis copywriting untuk meningkatkan minat pembeli selalu membicarakan tentang produk yang dijual, padahal yang sebenarnya adalah konsumen tidak peduli terhadap keunggulan produk yang anda jual. Yang diperdulikan konsumen hanya kepentingan diri mereka sendiri.

Menulis copywriting sama halnya dengan berbicara pada konsumen. Dan coba anda memposisikan diri sebagai konsumen. Dan anda bertemu dengan penjual yang selalu membicarakan produknya sendiri tanpa menghiraukan kepentingan anda, maka anda pasti akan tidak akan betah mendengar penjelasannya. Dan itulah kenapa anda harus menekankan kepentingan konsumen anda.
Lalu, kata-kata seperti yang menunjukkan bahwa anda termasuk penjual yang selalu membicarakan produk sendiri?

“Kami memiliki pengalaman menangani berbagai jenis kerusakan perabotan elektronik”
“Produk kecantikan kami banyak digunakan oleh para selebriti Indonesia dan asli dari bahan alami”
Kata kami dalam copywriting seperti di atas menujukan bahwa anda lebih fokus pada produk anda sendiri, dan kata kami ini sering anda ulangi bahkan hingga penutup copywriting anda.
Lalu apa solusi untuk mengganti kata kami?

Gunakanlah kata ANDA, bukan kata KAMI.
Solusinya sederhana, hanya menggunakan kata ANDA saja. Kenapa kata ANDA? Karena kata ANDA memberikan sugesti pada pelanggan anda bahwa isi copywriting anda menyangkut tentang diri dan kepentingan mereka.

SEBELUM
“Kami memiliki pengalaman menangani berbagai jenis kerusakan perabotan elektronik”

SESUDAH
“Anda akan mendapatkan layanan yang berpengalaman dalam menangani berbagai jenis kerusakan perabotan elektronik anda”

SEBELUM
“Produk kecantikan kami banyak digunakan oleh para selebriti Indonesia dan asli dari bahan alami”

SESUDAH
“Anda akan mendapatkan kecantikan dari produk kecantikan yang banyak digunakan oleh para selebriti Indonesia dan asli dari bahan alami”


Sekarang sudah saatnya anda mengubah cara menulis copywriting anda untuk meningkatkan closing pada bisnis anda. Jika copywriting anda masih terfokus pada produk anda sendiri, saatnya anda menggunakan teknik pada artikel ini.

Ditulis oleh Iko Maulana Robby dengan penyesuaian dari redaksi.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar