Kamis, 31 Agustus 2017

Manfaat Marketplace Bagi Pebisnis Online

Bisnis Marketplace, Bisnis Marketplace Adalah, Bisnis Marketplace Indonesia, Marketplace Bisnis Online
Bisnis Marketplace, Bisnis Marketplace Adalah, Bisnis Marketplace Indonesia, Marketplace Bisnis Online, Keuntungan Bisnis Marketplace, Keuntungan Marketplace, Manfaat Marketplace, Keuntungan E-Marketplace, Keuntungan Bisnis Marketplace, Manfaat E-Marketplace

Dengan berkembangnya teknologi internet, maka cara jualan pun sudah beralih menjadi online. Trend berjualan online pun kini semakin pesat perkembangannya, apalagi semakin banyak pengguna smartphone dan lancarnya jaringan internet.

Belum lagi pasar di Indonesia yang sangat potensial. Bayangkan saja Indonesia yang berada di peringkat 4 dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia setelah China, Amerika, dan India adalah target yang tepat untuk berjualan online. Pada tahun 204, diambil dari data BKBN, untuk usia produktif Indonesia mencapai 61,12%, dan anggap saja 15-45 adalah usia muda maka angkanya 40%, maka dapat disimpulkan 100 juta jiwa penduduk Indonesia adalah target pasar untuk jualan online kita.

Walaupun hitungan tersebut hanya hitungan kasar, namun memberikan kita gambaran bahwa pasar untuk berjualan online sangat potensial. Untuk jualan online sendiri banyak caranya seperti jualan di sosial media, jualan pada website sendiri, dan jualan di marketplace. Untuk marketplace sendiri adalah salah satu cara jualan yang paling praktis. Untuk itu perlu diketahui manfaat marketplace apa saja yang bisa kita gunakan untuk jualan online? Simak kelebihan marketplace di bawah ini.

A.     Biaya Rendah
Membuat marketplace sendiri tidak perlu membayar, cukup hanya mendaftar sebagai penjual maka kita sudah memiliki toko online sendiri. Platform marketplace sendiri ada banyak tersedia di Indonesia seperti Olx.co.id, tokopedia.com, bukalapak.com, mataharimall.com, jualo.com, blanja.com, FJB Kaskus, Elevenia.co.id, Shopee.co.id, Lyke.co.id, Carousell.com dan banyak lagi. Marketplace-marketplace tersebut bisa kita gunakan untuk membuat toko online tanpa harus membayar alias gratis.

B.     Berisiko Rendah
Kita tidak perlu khawatir dengan masalah-masalah yang tidak sesuai harapan saat membuat toko online di market place. Maksud risiko tersebut seperti kita tidak perlu memusingkan biaya pengembangan website, biaya server, dan sebagainya. Kita hanya perlu mengelola toko online agar banyak yang mengunjungi dan banyak terjadi transaksi penjualan.

C.     Tempat Berkumpulnya Para Pembeli
Sebagai pasar online, pastinya marketplace sendiri aka banyak pembeli yang datang karena di marketplace sendiri banyak toko online yang menjual berbagai produk dan kebutuhan. Ini merupakan manfaat yang bisa kita gunakan bagi toko online kita karena sebagai penjual online kita tidak perlu repot-repot mencari pelanggan atau pengunjung. Kita hanya tinggal memanfaatkan keberadaan marketplace dengan baik.

D.     Promosi Gratis Dari Marketplace

Bisanya beberapa marketplace memberikan fasilitas promosi gratis bagi pengguna platform mereka. Dan ini sangat bermanfaat untuk mengenalkan produk ke calon konsumen. Fasilitas ini lebih hemat karena promo gratis ini dilakukan oleh marketplace sendiri. Jadi jika ingin membuka toko online di market place, salah satu kriteria yang penting adalah seberapa besar promo yang di berikan oleh pihak marketplace.

Ditulis oleh Iko Maulana Robby dengan penyeseuaian dari redaksi.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar