Rabu, 30 Agustus 2017

Memakai WIFI Hotspot Pada HP

cara mengatur wifi hotspot android, cara mengaktifkan wifi hotspot hp, cara menambah jaringan wifi hotspot
cara mengatur wifi hotspot android, cara mengaktifkan wifi hotspot hp, cara menambah jaringan wifi hotspot, cara mengaktifkan hotspot wifi di hp oppo, cara mengaktifkan hotspot wifi di iphone 5s, cara mengaktifkan hotspot wifi oppo, cara mengaktifkan wifi hotspot di asus zenfone 5, cara mengaktifkan wifi hotspot di iphone 4s, cara mengaktifkan wifi hotspot di iphone 5, cara mengaktifkan wifi hotspot di iphone 6

Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun tak dipungkiri sangatlah luar biasa. Salah satunya yaitu handphone pintar atau smartphone yang kini digunakan hampir oleh seluruh kalangan masyarakat dari berbagai tingkatan usia. Multifungsi, praktis, dan modern merupakan kombinasi apik yang membuat betah para pecinta smarthphone. Ditambah dengan bermacam fasilitas menarik yang ditawarkan, smarthphone akan semakin sulit untuk ditolak. Salah satu fasilitas yang menguntungkan para penggunanya ialah Wifi Hotspot yang tersedia dalam smartphone android.
            Wifi Hotspot telah menjadi salah satu fasilitas paling dibutuhkan pada zaman sekarang ini, karena banyak sekali aktivitas sehari-sehari yang mulai melibatkan campur tangan internet. Wifi Hotspot memungkinkan kalian untuk bisa berbagi koneksi internet dengan teman atau saudara yang sedang membutuhkan koneksi internet di HP android atau laptop mereka, kapanpun dan dimanapun. Eits tapi jangan lupa ya guys paket datanya harus aktif dan kuotanya terisi pulsa yang cukup.
            Tak sampai disitu, bahkan kini smartphone android kalian bisa berubah fungsi menjadi modem laptop. Selain kuota internet, yang dibutuhkan cukup kabel USB khusus wifi atau kabel thetering. Bagi kalian yang masih awam tentang cara mengaktifkan Wifi Hotspot di HP androidmu, yuk ikuti petunjuk di bawah ini!

·         Mengaktifkan Wifi Hotspot
1.    Masuk ke menu Pengaturan / Setting
2.    Pilih Wireless and Network, klik More Setting
3.    Klik pada Tethering and Portable Hotspot, lalu centang di bagian Portable Wi-fi Hotspot
4.    Selanjutnya akan muncul Configure Wi-fi Hotspot, kalian bisa mengisi nama wifi sesuai dengan keinginan kalian.
5.    Note: Disini juga dapat dilakukan pengaturan Security, jika kalian ingin membuat hotspot kalian terbuka untuk publik, maka pilih “Open”. Jika kalian ingin membuatnya private, maka beri password minimal 8 karakter dan isikan di “WPA2 PSK”.
4.   Kemudia klik “Save”.
5.   Selesai. Untuk memastikan, lakukan testing melalui hp teman atau laptop kalian ya guys! Jika sudah tersambung, selamat menikmati~~
      Note: Untuk mematikan koneksi hotspot, hilangkan tanda centang di menu Portable Wi-Fi Hotspot.

Dibalik keuntungan yang diperoleh dari penggunaan smartphone satu ini, ada beberapa hal yang peru diingat guys. Hindari penggunaan hotspot yang terlalu lama karena akan menyebabkan panas yang berlebihan pada hp android kalian. Panas berlebih akan mempengaruhi hardware dari smartphone kalian sehingga performa atau kinerja hp bisa berkurang, terutama saat digunakan untuk menstranfer data dari hp ke laptop. Selain itu, penggunaan kabel USB saat melakukan transfer data juga perlu diperhatikan karena tak jarang beberapa diantaranya rentan mengalami kerusakan. Nah cukup sampai disini dulu ya, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman semua.

Ditulis oleh Adellia P. R. dengan penyesuaian dari Redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar