Jumat, 11 Agustus 2017

Menggunakan Snapchat Dalam Bisnis

Manfaat Snapchat, Manfaat Aplikasi Snapchat, Kegunaan Aplikasi Snapchat, Apa Kegunaan Aplikasi Snapchat, Apa Itu Aplikasi Snapchat, Apakah Aplikasi Snapchat, Apa Sih Aplikasi Snapchat, Apa Fungsi Aplikasi Snapchat, Apa Aplikasi Snapchat, Untuk Apa Aplikasi Snapchat, Apa Aplikasi Snapchat Itu

Sebagian besar pengguna sosial media pasti tahu tentang Snapchat. Tapi kebanyakan pengguna sosial media ini menggunakannya untuk membagikan dan mengirim snaps gambar ke publik atau pribadi.

Walaupun penggunanya tidak sebanyak Facebook, namun pengguna Snapchat mampu menembus angka 100 juta pengguna aktif harian. Dimana 86% dari penggunanya adalah dengan usia 13-37 tahun. Dan terdapat 5 miliar lebih video ditonton pada Snapchat setiap hari.
Dengan data seperti diatas, kita dapat memanfaatkan platform ini untuk mempromosikan bisnis kita.
Sifat dari Snapchat sendiri yaitu snaps atau konten tidak akan pernah terkubur di timeline secara penuh, snaps yang kita bagikan akan terkunci hingga followers melihatnya.  Snaps yang kita bagikan hanya dapat dilihat untuk waktu tertentu. Biasanya 1 hingga 10.

Karena sifat Snapchat yang hanya bisa dilihat satu kali lalu setelah itu menghilang, maka followers yang melihat snap kita akan memberikan perhatian penuh. Dan dengan cara inilah, kita dapat memanfaatkannya sebagai media promosi bisnis kita. Dan berikut cara menghubungkan Snapchat dengan bisnis :

1.      Memberikan gambaran tentang behind the scene bisnis
Menunjukan pada followers kita bagaimana produk dari bisnis kita dibuat. Cara ini juga pernah digunakan oleh Kylie Jenner dan Mat Sanders bersama rekannya Brandon Quattrone. Menurut mereka dengan membuat behind the scenes yang casual dan menyenangkan akan kesan yang berbeda dari pada followers.

2.      Meminta konsumen mengirim snaps produk bersama diri mereka
Dengan cara ini para konsumen pasti akan merasa dihargai, dan mereka akan antusias dalam menggunakan produk kita.

3.      Menampilkan produk dalam beberapa kegiatan
Salah satu cara mempromosikan produk adalah dengan memperagakan pemakaiannya. Dengan cara ini followers Snapchat kita pasti tidak akan bosan melihat promosi produk. 

4.      Mini Series
Mat Sanders dan rekannya Brandon Quattrone pernah menyarankan agar video snaps dibuat seperti cerita. Dengan membuatnya bersambut seperti mini series maka akan membuat konten snapchat lebih menarik sehingga menarik banyak followers. Cara ini juga dapat membuat pelanggan lebih memperhatikan produk terbaru dan tentunya brand bisnis kita.

5.      Demonstrasi produk
Menunjukkan produk untuk memberikan pengetahuan tentang produk kita akan menarik perhatian para followers kita. Selain memberikan detil-detil produk, kita bisa juga memaparkan fakta-fakta melalui Snapchat.. tidak hanya itu, membagikan inspirasi, ide ataupun cerita akan menambah interaksi antara kita dan followers.

6.      Feedback dan Kuis

Yang namanya sosial media harus digunakan sesuai sifatnya, yaitu sosial bukan hanya sebagai media satu arah yaitu hanya promosi. Walaupun tujuan kita adalah berjualan atau membangun bisnis, namun mencari respon dan feedback dari para followers harus tetap dilakukan, dan ini bisa dilakukan dengan cara yang menarik. Seperti menjawab pertanyaan para followers tentang produk kita yang akan dijawab di snap atau postingan selanjutnya, sehingga para followers.

Ditulis oleh Iko Maulana Robby dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar