Sabtu, 12 Agustus 2017

Efisiensi Internet Marketing

nternet Marketing Adalah, Internet Marketing Articles, Internet Marketing Business
Internet Marketing Adalah, Internet Marketing Articles, Internet Marketing Business, Internet Marketing Plan, Internet Marketing Solusi, Internet Marketing Strategies, Internet Marketing Tips, Internet Marketing Tutorial, Internet Marketing Yang Bagus

Apa yang anda pikirkan tentang internet marketing? Bisakah suatu pemasaran dilakukan melalui internet? Dan bagaimana agar suatu pemasaran melalui internet bisa dikatakan efisien?
Internet marketing berpengaruh besar terhadap perkembangan suatu bisnis. Melalui internet, suatu pemasaran menjadi tidak mempunyai batas ruang dan waktu. Pemasaran atau promosi jadi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tetapi bagaimana agar pemasaran melalui internet efekif dan efisien?

1.      Menargetkan pasar secara spesifik
Penargetan pasar yang tepat sangat penting bagi keberlasungan suatu bisnis. Strategi marketing tidak akan menjadi berhasil jika tidak memilih pasar yang tepat. Hal ini berlaku untuk pemasaran melalui internet ataupun offline.

Anda bisa menentukan target pasar dengan mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan seperti :
-          Siapa yang paling berminat dengan bisnis anda (produk/jasa) ?
-          Gender (Laki-laki / Perempuan)
-          Rentang usia
-          Tingkatan ekonomi
Setelah secara spesifik kita mendapatkan profil calon konsumen, maka kita dapat menentukan dimana dan bagaimana kita melakukan promosi. Contohnya seperti grup facebook apa yang harus kita ikuti.

2.      Menentukan pencapaian
Pencapaian apa yang ingin kita capai dari marketing melalui internet ini? Apakah untuk meningkatkan keuntungan atau omzet perusahaan atau hanya agar dikenali oleh masyarakat.
Selalu mengawasi target sangat penting untuk selalu mengukur kesuksesan usaha kita. Setiap kita berhasil mencapai target awal, maka teruslah membuat target baru sehingga perusahaan kita akan terus berkembang.

3.      Memasarkan nama perusahaan
Melakukan branding sangat – sangat diperlukan bagi suatu perusahaan karena suatu brand yang terkenal akan lebih dipercaya daripada produk yang yang kurang dikenal. Brand yang terkenal juga akan memiliki nilai jual lebih tinggi.

Ada beberapa cara untuk memasarkan nama perusahaan, seperti pemilihan nama domain pada website perusahaan. Memiliki website profesional dan jaringan media sosial yang luas. Juga tidak lupa untuk terus memasarkan produk dan jasa kita untuk konsumen-konsumen potensial yang belum pernah mendengar brand kita.

4.      Search Engine Optimization
SEO merupakan salah satu aspek keberhasila pemasaran melalui internet. Dengan SEO, kita dapat mengoptimalkan website sedemikian rupa sehingga situs kita akan menempati peringkat halaman pertama pada mesin pencarian. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung website kita. Semakin banyak yang mengunjungi website kita, maka semakin dikenal pula bisnis kita dan omzet akan meningkat.
Melakukan SEO selalu pada website-website kita akan menjadikan internet marketing kita sangat efektif dan efisien. Apa yang sudah kita promosikan melalui internet seperti sosial media, website, iklan-iklan gratis pun akan menjadi tidak maksimal jika tidak dilakukannya sebuah optimasi.

Suatu pemasaran akan menjadi efektif dan efisien bila kita selalu memaksimalkannya sebaik-baiknya. Persiapan yang spesifik juga sangat membantu keberhasilan suatu pemasaran.


Ditulis oleh Fanni Rahmatika Sani dengan penyesuaian dari redaksi

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar