Selasa, 12 September 2017

Tidak Penting, Tidak Perlu Belajar Manajeman Part 3 : Kenapa Pemerintah Memungut Pajak Online Shop ?

Tujuan Manajeman, Pengertian Manajeman Secara Umum, Fungsi Manajeman Adalah, Materi Manajeman, Sejarah Manajeman, Jurusan Manajeman Pendidikan, Manajeman Pendidikan, Tujuan Manajeman Pendidikan, Ruang Lingkup Manajeman Pendidikan

Tujuan Manajeman, Pengertian Manajeman Secara Umum, Fungsi Manajeman Adalah
Dalam tataran level onlineshop, ini sangat luas. Beberapa tahun lalu online shop hanya sebatas orang perorang yang mencoba menggunakan sosial medianya untuk berjualan, siapa tau laku, siapa tau laris bisa nambahin uang jajan, bisa nambahin uang dapur. Dan hanya sebatas ini, belum ada pikiran untuk bergerak dan mendapat lebih.

Tapi semakin kesini, online shop lapangannya semakin melebar, tidak cukup hanya orang perorang, dan tidak hanya di huni oleh ibu-ibu yang menggunakan sosial medianya untuk jualan baju, tapi bahkan perusahaan besar pun rela menggelontorkan dana besar untuk membangun aset di online dan pula melayani penjualan online. Dengan skema tak jauh berbeda dengan online shop perorangan.

Dengan semakin beragamnya online shop, dri berbagai level pemasaran, dari berbagai barang / jasa yang ditawarkan dan berbagai fasilitas yang diberikan, membuka sebuah cakrawala baru bahwa dunia baru tengah terbangun disana. 

Online shop yang hanya disepelakan sebagai penipu, menjelma sebagai sebuah kekuatan ekonomi dan memberikan perputaran uang yang tidak sedikit, bahkan pemerintah mengkaji untuk menerapkan pajak bagi praktisi online shop, tentu ini karena pemerintah sadar dan pemerintah memiliki data atas pergerakan uang yang luar biasa jumlahnya.

"Didalam tubuh online shop—karena kebanyakan masih berpiki dangkal—terjadi kerapuhan dimana-mana, hampir di tiap sisi usaha. Alasanya klasik, praktisi/ pelaku/ pebisnis online shop masih saja berpikir hanya jual, hanya jual, hanya jual. "

Lebih dari itu hanya berpikir hanya beli (kulakan) lalu jual. Dan selesai sampai disitu dan masih dalam tingkatan dimana online shop yang digelutinya sebatas sebagai penghasilan tambahan. Adapun yang menjadikan online shopnya sebagai penghasilan utama, belum dalam tingkatan untuk pengembangan dan kelangsungan bisnis. Masih seperti oportunis, yang berpikir tentang sekarang, sekarang dan sekarang. Tentang apa yang dilakukan sekarang dan didapat sekarang, jenjang karir selanjutnya dan apa yang dipersiapkan di masa mendatang, tidak terbesit sama sekali.
Tujuan Manajeman, Pengertian Manajeman Secara Umum, Fungsi Manajeman Adalah

Sangat disayangkan keadaan ini berlangsung terus menerus dan menjangkiti hampir semua pebisnis online shop. Padahal data sudah terpampang, pemerintah mulai melirik pajak dari online shop. Ini artinya memang perputaran uang oleh online shop jumlahnya tak main-main. Sekaligus sebagai bukti nyata bahwa perilaku konsumen dalam berbelanja mulai ada modifikasi. Dimana sebelumnya konsumen hanya mau belanja offline, langsung datang ke toko dan membeli, sekarang konsumen lebih memilih riset dulu atas produk/jasa yang ia inginkan untuk mendapat harga terbaik.

Pertumbuhan online shop pun semakin menggila. Online shop baru pun dengan berani menantang para pemain lama bahkan raksasa sekalipun. Bisa saja pemain baru memang memiliki kemampuan yang luar biasa baik dalam beriklan, menggunakan metode SEO bahkan termasuk pelayanan konsumen. Tentu pemain yang telah lama dan kuat pun tak akan pernah ada kata aman jika tidak upgrade atas kemampuannya. Dalam dunia maya, belum tentu pemain baru selalu mendapat peran figuran. Mereka yang bertahan dan semakin kuat adalah yang mampu menambal atas segala lubang yang ada pada dirinya.

Di part sebelumnya pun, sudah saya bahas tentang betapa banyaknya lubang yang harus ditambal dalam tataran manajeman. Dari manajeman yang baik dan tertata rapi, maka lubang mana yang akan ditambil akan ketahuan bahkan yang tersembunyi sekalipun. Dan inilah yang membuat usaha semakin kuat. Namun jika malas menambal, terlebih malas mencari dimana ada lubang, maka akan koyak kain tersebut, maka akan runtuh usahanya. Ingat, kain paling kuat diduniapun akan terkoyak dan terbelah menjadi beberapa bagian hanya berawal dari lubang kecil.

Tantang bagi pebisnis online shop. Bahwa hampir  tiap detik selalu muncul para pesaing baru atas usaha yang Anda geluti. Kemudahan dan sifat internet yang fleksibel dan mampu dikonsumsi oleh kalangan manapun dan berbagai usia, maka bukan hal yang sulit pula untuk membuat online shop. Tinggal Anda, apakah ingin menjadi pemain yang hanya angin-anginan, atau benar-benar menjadikan online shop Anda sebagai sumber penghasilan. Bedanya, hanya pada manajemannya.

Manajeman apa ?Dan manajeman yang seperti apa ?Next….

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar