Kamis, 14 September 2017

Tidak Penting, Tidak Perlu Belajar Manajeman Part 4 : Berjaya atau Menanti Keruntuhan ?

Tujuan Manajeman, Pengertian Manajeman Secara Umum, Fungsi Manajeman Adalah, Materi Manajeman, Sejarah Manajeman, Jurusan Manajeman Pendidikan, Manajeman Pendidikan, Tujuan Manajeman Pendidikan, Ruang Lingkup Manajeman Pendidikan

Tujuan Manajeman, Pengertian Manajeman Secara Umum, Fungsi Manajeman Adalah
Berbicara tentang online shop—saya batasi online shop para umumnya—masih menganggap manajeman sebagai keilmuan. Ya, cukup keilmuan yang tidak perlu dipejari dan tidak penting.

Baik. Berapa keuntungan Anda dari berjualan di online ? Dan seberapa mampu menutupi kebutuhan harian. Memang benar-benar ada data, atau hanya perkiraan ?

Mulailah dengan mengatu keuangan, mana yang digunakan kembali untuk produksi, mana yang masuk untuk aset dan mana yang digunakan untuk tabungan serta berapa yang bisa dinikmati untuk keperluan pribadi, bersenang-senang misal, membeli buku misal, berwisata misal, mengunjungi saudara yang jauh misal. Untuk apa Anda berusaha siang malam mengumpulkan pundi-pundi uang jika menikmatinya saja tidak mampu. Hanya karena takut, takut tercampur uangnya. Ya benar, karen tidak ada pembagian yang jelas sehingga tercampur dengan uang dimana-mana.

Ketahuilah, bahwa perusahaan besar. Mendapatkan modalnya dengan berhutang yang juga besar jumlahnya. Namun hutang yang sedemikian besar sama sekali tidak memenjarakan si pemilik bekerja 24jam sehari. Pemiliknya tetap bisa posting foto piknik di instagram, masih tetap mampu mengambangkan usaha lainnya dan masih tetap mampu menggaji karyawan. Memang utang segunung tetap ada, tapi dengan pengaturan yang baik dan tepat, semua dana yang masuk akan terbagi menurut kadarnya masing-masing sehingga tidak tercampur satu sama lain.

Justru, di kisaran online shop bawah dan menengah. Masih mengasingkan hal ini, masih asik dengan aktifitas dan idealismenya yang tidak memecah dana menjadi beberapa bagian. 

Akibatnya, selalu saja ada ketakutan dan memang terjadi uang bercampur baur, antara milik perusahaan dan uang pribadi. Semua uang dianggap milik pribadi sehingga merampas dana yang seharusnya digunakan untuk kelangsungan dan oprasional usaha.

Manajeman keuangan adalah salah satu dari banyak hal yang perlu diatur dan dirapikan dalam sebuah usaha. Perlahan tapi pasti dan menunjukan gejala. Disaat manajeman diatur dengan sangat baik, maka perkembangan usaha dapat dirasakan dan memang terukur. Namun jika kacau dalam hal ini, maka kepastian hasil adalah keruntuhan. Sayangnya, orang Indonesia terlalu meremehkan ini, dan menganggap jika satu usaha runtuh akan mampu mendirikan usaha lain lagi. Memang iya, tapi waktu tidak akan pernah kembali.
Tujuan Manajeman, Pengertian Manajeman Secara Umum, Fungsi Manajeman Adalah

Manajeman juga menjadi ukuran. Jika untuk keuangan saja masih bercampur aduk gak keruan. Apalagi dengan stok, apalagi dengan gaji karyawan, apalagi dengan pengaturan aset, lalu bagaimana dengan SDM dan lainnya. Selama manajeman belum teratur apalagi belum sama sekali melakukan upaya manajeman, berarti usaha yang Anda lakukan jauh dari perkembangan dan stagnan. Silakan koreksi diri, jika usaha Anda selama 10 tahun tapi belum memiliki sistem manajerial sama sekali.

Akan tersalip dengan usaha bayi, yang baru 5 tahun namun telah memiliki manajeman yang baik, yang rapi dan tertata. Sehingga usaha seperti ini mampu merumuskan peta dan arah jalannya. Mau kemana dan mau menjadiseperti apa, karena telah punya ukuran, indikator dan data yang tersimpan dengan baik dan rapi.


Di tulis oleh Dedy Fajar 14 September 2017, Malang - Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar