Jumat, 27 Oktober 2017

Menjemput Keampuhan Instagram Marketing Part 2 : Jemput Sebelum Booming

Instagram Marketing, Pelatihan Instagram Marketing, Training Instagram Marketing, Belajar Instagram Marketing, Kursus Instagram Marketing, Instagram Marketing Di Malang, Instagram Marketing Malang, Instagram Marketing Di Kota Malang, Belajar Instagram Marketing Di Malang, Seminar Instagram Marketing

Instagram Marketing, Pelatihan Instagram Marketing, Training Instagram Marketing

Dalam setiap perubahan, selera masyarakat menjadi faktor penentu. Katakan saja, beberapa tahun lalu Facebook menjadi sangat fenomenal, karena mampu menjaring selera/ minat masyarakat saat ini, yang sangat menyukai sosial media yang mampu bertukar teks, gambar bahkan video dengan sangat mudah. Seiring saat itu, komputer PC dan laptop menjadi perangkat gadget yang juga banyak diminati.

Hal nya dengan sekarang, Smartphone adalah gadget yang paling diminati, sehingga masyarakat pun seleranya berpindah dari social media berbasis komputer ke sosial media berbasis mobile. Facebook pun membaca gejolak ini dan semakin merapikan facebook versi mobile. Namun tawaran dari Instagram, rupanya lebih menggoda masyarakat.

Di artikel tentang Facebook Ads, sempat saya sajikan data tentang angka-angka pengguna sosial media. Nomor wahid masih diisi oleh Facebook, sementara posisi kedua oleh WhatsApp dan Instagram menduduki peringkat 10 besar. Pemain besar inilah yang nanti akan merubah keadaan, baik data maupun rangking. Sangat mungkin akan ada yang menggeser dan tergeser.

Korelasinya dengan pemasaran di internet, tentu ini menjadi peluang. Akan ada sosial media yang tergeser dan menggeser. Selain kesempatan baru, ini juga melahirkan sebuah evaluasi. Bahwa selalu terjadi perubahan di dunia internet, dan bijaklah dalam menghadapi perubahan ini.

Manfaatkan kesempatan yang ada. Instagram mampu menjadi kuda hitam dalam percaturan sosial media. Dan saat ini Instagram dalam fase naik daun, belum berada di puncak. Jika para pemasara di internet membaca peluang ini, maka akan benar-benar panen saat Instagram nanti berada pada fase puncak/ booming.

Dalam beberapa seminar sebagai Pembicara Internet Marketing, saya sering menyampaikan. Mafaatkan kesempatan ini, gunakan Instagram sebaik-baiknya untuk perkembangan bisnis Anda, baik sebagai media promosi maupun sebagai media branding. Mumpung Instagram sedang naik daun, mumpung arah selera masyarakat menuju ke Instagram. Ibaratnya, sebarlah jaring sekarang di posisi arus sungai. Sehingga saat ikan mengikuti arus, maka terimalah panen sebanyak-banyaknya.

Memang, kesempatan selalu datang dan datang lagi. Tapi yang menjadi fokus adalah tentang timing, semakin cepat mengambil kesempatan dan semakin baik memanfaatkan kesempatan ini. Maka hasil akan lebih cepat diperoleh, lebih banyak dan lebih panjang usianya. Namun jika terlambat mengambil kesempatan ini, maka di saat kompetitor Anda sudah panen, Anda baru menyebar benih. Dikhawatirkan, justru saat trend sudah menurun, Anda baru menuju masa panen. Memang panen, tapi hasilnya tidak sebanyak kompetitor yang sudah menyadari ini dari awal dan mulai melakukan aksi.

Bersambung ke Part selanjutnya.


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar