Senin, 30 Oktober 2017

Momentum Sumpah Pemuda 2017 : Pemuda Di Garda Depan Pembangunan Bangsa

Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Malang, Pembicara Internet Marketing di Malang, Seminar Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Seminar, Seminar Oleh Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Dedy Fajar, Pembicara Internet Marketing Pegasus, Pembicara Internet Marketing Pelatihan, Workshop Pembicara Internet Marketing

Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Malang, Pembicara Internet Marketing di Malang

Bangsa ini dibangun dengan pilar-pilar semangat juang yang luar biasa dan keberanian berapi-api yang membuat lawan takut mengigil mendengar teriakan para pemuda bangsa ini. Sesuai dengan momentum Sumpah Pemuda, para pemuda bangkit, dengan kemampuannya, dengan kredibilitasnya, dengan intelektualnya, bahkan dengan ototnya, semua bersatu pada dalam tujuan kebaikan dan kebebasan bangsa dari cengkeraman kedzoliman. Pada 1928, para pemuda berkumpul, dengan satu tujuan adalah kemerdekaan bangsa. Tak peduli kapan kemerdekaan akan dicapai, tapi satu langkah ini justru menjadi sakral dan melandasi banyak perjuangan setelahnya.

Era kemerdekaan, pemuda bukan lantas hanya terdiam menikmati kemerdekaan dan berpangku tangan. Tantangan era kemerdekaan pun tetap berada di bahu para pemuda. Saya sangat teringat dengan sikap Proklamator Ir Soekarno, yang dengan semangat berucap 

“beri saja 10 pemuda maka akan ku guncang dunia”. Hanya 10 pemuda, ya hanya dengan 10 pemuda sang Proklamator akan mengguncang dunia. Ini indikasi nyata bahwa pemuda memiliki kekuatan dan posisi yang diperhitungkan.

Saya sangat apresiasi terhadap rekan-rekan panitia Dema Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah menggelar Seminar Nasional, yang mengumpulkan pemuda-pemuda dari berbagai lapangan, dari berbagai profesi, dari berbagai sudut pandang untuk bersatu padu dalam perjuangan. Seluruh pemuda terlibat dalam kepanitiaan, peserta hingga pada posisi narasumber.

Ketiga Narasumber dari kalangan pemuda adalah Budi Fajar S (saya sendiri), berserta Azrul Ananda yang saat ini menjabat sebagai Ceo Jawa Pos Grup dan rekan saya Bari Arijono seorang pengusaha muda pemilik Digital Entreprise Indonesia. Ketiga pemuda sepanggung, dari berbagai latar belakang dan pandangan, yang disatukan dalam satu visi.
Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Malang, Pembicara Internet Marketing di Malang

Seminar ini digelar di Kampus UIN Malang pada 18 Nov 2017. Keterangan selengkapnya ada di brosur yang saya cantumkan juga dalam tulisan ini. Saya berharap, hal seperti ini secara simultan terus ada, untuk menjalin mata rantai yang utuh dalam pengembangan pemuda.

=======================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis,
Pengusaha Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Penulis Indonesia,
Owner Pegasus Mall Online,
Owner Pegasus Academy,
30 Oktober 2017, Malang – Indonesia






0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar