Kamis, 02 November 2017

Pelatihan Internet Marketing di Malang November 2017

Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Malang, Pembicara Internet Marketing di Malang, Seminar Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Seminar, Seminar Oleh Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Dedy Fajar, Pembicara Internet Marketing Pegasus, Pembicara Internet Marketing Pelatihan, Workshop Pembicara Internet Marketing

Workshop Pembicara Internet Marketing, Seminar Oleh Pembicara Internet Marketing, Pembicara Internet Marketing Dedy Fajar

Dalam sebuah percakapan di pasar tradisional, bersama seorang pedagang sepatu. Sempat menyingggung tentang pemasaran online. Si abang dan si embak pedagang sepatu tersebut, mengatakan kalo selama ini juga sudah menggunakan metode online untuk pemasarannya, sangat bersemangat mereka menceritakan bagaimana polahnya dalam meng-online kak jualannya. Saya pun dengan semangat mendengarnya. Ya, yang dilakukan online tersebut adalah dengan nyebar pesan broadcast di BBm. Baiklah, saya tersenyum dengan semangat mereka yang luar biasa tersebut.

Berpindahlah saya berjalan ke arah embak-embak jualan keranjang tissu. Pun mengatakan hal yang sama, bahwa juga melakukan online untuk pemasaran. Saya pun penasaran dengan apa yang dia ucapkan, tanpa banyak bertanya si embak inipun menceritakan kalo dia mengabari rekan-rekannya (teman yang sudah dikenal) tentang apa yang di jual melalui WA (WhatsApp). Ya, saya kembali tersenyum dengan penuturan ini.

Bagi Anda yang memang sudah expert di dunia online atau pemasaran online dengan media internet, mungkin yang dilakukan oleh dua pedagang ini tak lebih secarik kuku di jari terkecil Anda. Tapi, inilah lapangan. Sebanyak apapun pengetahuan Anda sebagai mastah (ibaratnya) dalam dunia online, tapi di luaran sana pemahaman orang tentang online adalah sebatas demikian. Dibalik sifat internet yang sangat luas dan mampu menembus pasar, tapi dilapangan penangkapan tentang online adalah memasarkan produknya dengan bantuan layanan data, ya hanya sebatas itu.

Tidak sepenuhnya salah. Internet di masa ini telah menyentuh semua kalangan dari berbagai fase pendidikan. Bagi Anda yang sudah mastah, tidak perlu lah saya bahas seberapa luas dan seberapa dalam pengetahuan Anda. Tapi pembahasan berlanjut pada penangkapan pengetahuan tentang internet di kalangan masyarakat.

Ini fase negeri ini kembali seperti masa lalu, ketika pemerintah gencar-gencarnya mengentaskan negeri ini dari buta huruf. Maka tugas di masa ini adalah mengentaskan masyarakat dari kebutaan akan internet dan mengantarkan internet menjadi media yang positif.

Dengan pemahaman yang utuh, diharapkan tidak ada kekhwatiran yang terlalu dini atas alih tugas dari manusia ke teknologi asalkan manusianya melek teknologi dan mampu mengendalikan teknologi.

Perlu adanya bimbingan, dampingan terus menerus dan simultan dari para mastah terlebih pada pemuda mengingat pengguna internet terbesar adalah pemuda kaum produktif. Bahwa internet bukan sekedar streaming dan ber-sosial media. Begitu banyak manfaat yang bisa diperoleh dari teknologi ini.
Termasuk pemahaman, akan ancaman pada manusia dan terputusnya tenaga kerja akibat tergantikan oleh teknologi. Dengan pemahaman yang utuh, diharapkan tidak ada kekhwatiran yang terlalu dini atas alih tugas dari manusia ke teknologi asalkan manusianya melek teknologi dan mampu mengendalikan teknologi.


Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis,
Pengusaha Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Penulis Indonesia,
Owner Pegasus Mall Online,
Owner Pegasus Academy,
2 November 2017, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar