Kamis, 02 November 2017

Workshop Instagram Marketing Dengan Pendekatan Marketing Viral

Instagram Marketing, Instagram Marketing Indonesia, Instagram Marketing Tools, Instagram Marketing Tips, Instagram Marketing 2017, Instagram Marketing Ebook, Instagram Marketing Strategy 2017, Seminar  Instagram Marketing, Pelatihan Instagram Marketing, Kursus Instagram Marketing


Instagram Marketing, Instagram Marketing Indonesia, Instagram Marketing Tools
Berbicara tentang Instagram, maka artinya berbicara lebih dari sekedar sosial media dan berbagi foto. Memang, esensi Instagram adalah sebuah sosial media bentuk baru yang memungkinkan penggunanya bisa mengakses hanya dengan smartphone digenggaman, dan Instagram cenderung membawa penggunanya berbagi foto dan belakangan berkembang ke video bahkan siaran mandiri.

Ada celah dan selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan untuk menjadikan Instagram lebih berguna selain daripada pamer foto liburan Anda. Instagram memberikan kesempatan pengguna mengetikan caption, untuk menjelaskan foto yang diunggah. Maka sangat mungkin orang akan jauh lebih paham tentang apa yang ada di foto dengan penjelasan singkat di caption.

Anggap saja, sama-sama mengunggahfoto liburan. Orang A memberikan caption bahwa lagi liburan di Yogya, bersama keluarga dan teman terdekat. Sedangkan orang B, memberikan caption liburai di Yogya, juga bersama keluarga dan teman terdekat, namun si B menambahkan keterangan bahwa dirinya juga menerima jasa tour organizer. Tentu ini sangat menguntungkan bagi si B, selain fotonya dinikmati orang ia pun mendapat promosi atas jasanya dengan cara yang gratis.

Kesempatan ini, akan prowerfull jika digarap dengan skema dan strategi yang bagus, terukur dan menyesuaikan dengan sifat sosial media tersebut. Tidak melulu promosi, promosi dan promosi dengan gratisan lalu seporadis. Tapi bisnis adalah strategi dan promosi adalah salah satu strategi yang perlu dipersiapkan, baik langkah-langkahnya hingga tujuannya.

Saya tertarik dengan salah stu seminar yang juga diadakan oleh Pegasus Academy dengan Kabul Wahyudi sebagai pematerinya. Karena menjabarkan strategi pemasaran di Instagram jauh dari biasanya. Jika seminar instagram marketing kebanyakan membahas tentang bagaimana berpromosi di instagram dengan metode berbayar, tapi materi yang disampaikan Kabul Wahyudi lebih pada pendekatan viral. Sehingga memanfaatkan ke viralan sosial media sebagai media promosi, dan jika produk/ jasa telah dikenal secara viral, maka akan menjadi boom waktu akan tenar dan larisnya produk/ jasa tersebut.

Pendekatan yang dilakukan pun lebih pada sisi humanis, dalam artian sisi kemanusiaan, yang lebih condong pada riset/ penelitian bagaimana perilaku manusia di Instagram dan menggunakan kecendurangan tersebut sebagai aktifitas marketing yang sopan, elegan dan tidak norak seperti halnya spam.

Momentum ini sangat menguntungkan, dimana Instagram semakin naik daun dan semakin digemari. Bukan suatu yang tak mungkin di suatu masa nanti Instagram menjadi sosial media yang paling banyak digunakan manusia di bumi. Dan jika saat ini akan terjadi, maka Anda patut berbahagia jika saat ini sudah bertebaran aset digital Anda di Instagram. Maka manfaatkanlah waktu ini sebaik-baiknya, menaman aset sebanyak-banyaknya sambil mengikuti perkembangan Instagram yang semakin banyak penggunanya.

==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis,
Pengusaha,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Penulis Indonesia,
Owner Pegasus Mall Online,
Owner Pegasus Academy,
2 November 2017, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar