Rabu, 13 Desember 2017

Bahwa Akarnya Adalah Komunikasi Efektif

Marketing Online, Marketing Online Strategy, Marketing Online Adalah, Marketing Online Menurut Para Ahli, Marketing Online Di Malang, Marketing Online Properti, Marketing Online Olshop, Marketing Online Tips, Marketing Online Shop, Marketing Online Shop di Instagram


Belakangan banyak sekali seminar, buku, bahkan pelatihan tentang penulisan, tentang cara menulis yang baik yang pada tujuannya untuk menyakinkan orang agar membeli produk/ jasa yang kita jual. Ini adalah kabar gembira, dengan adanya topik-topik pelatihan seperti ini, maka orang tak lagi hanya berfokus dan berkutat pada urusan teknik. Orangpun akan terangsang untuk menggunakan otaknya lebih seimbang, antara kanan yang kreatif dan kiri yang teknikal.

Pada perkembangan berikutnya, semakin banyak orang pandai menulis artikel, dan menulis konten di sosial media, meskipun sosial media mereka pribadi, tapi dari tata cara penulisan sudah berbeda. Sehingga sosial media menjadi lebih berkelas, tak hanya jadi ajang curhat maupun membenci pihak lain.

Dalam koridor bisnis, ini hal yang baik. Akan lahir nanti pada masanya orang-orang yang pandai dan bahkan ahli dalam penulisan. Ini sangat penting karena era digital akan dipenuhi dengan internet. Sehebat-hebatnya orang membuat dan menggunakan video maupun audio, toh konten penulisan tetap dibutuhkan. Karena pada dasarnya audio, video dan teks maupun gambar memiliki kekuatan masing-masing dan berada pada koridor masing-masing dan justru saling menguatkan satu sama lain. Bukan berarti saat orang sudah menggunakan video dan hanya tinggal mendengar dan menonton lantas orang melupakan tulisan –tidak—tulisan tetap pada posisinya.

Marketing Online Tips, Marketing Online Shop, Marketing Online Shop di Instagram

Saya menaruh harapan besar akan hal ini. Dimana konten yang disajikan di media internet adalah konten yang bermutu tinggi. Di tulis oleh orang-orang yang memang pantas dan memiliki pengetahuan serta kemampuan di bidang penulisan.

Berdasar dari komunikasi. Inilah yang saya sampaikan sebagai materi pada acara di Piranhamas. Sebuah seminar terbatas yang hanya bole diikuti oleh alumni Piranhamas. Karena ini adalah seminar terbatas, maka pesertanya pun sangat terbatas. Sangat memungkinkan bagi masing-masing peserta untuk menyerap materi lebih banyak dan mendalam.

Sedikit berbicara tentang alumni Piranhamas, yang dimaksud disini adalah mereka yang telah mengikuti kelas magang/ OJT di Piranhamas baik yang bersumber dari orang umum atas kemauan sendiri untuk belajar, maupun dari institusi misalnya SMK yang mengirim siswanya untuk di didik di Piranhamas. Dan saya adalah salah satu bagian dari mereka. Dimana pada 2012 saya dengan kemauan pribadi mendaftar sebagai siswa magang di Piranhamas dan lulus pada April 2013.

Marketing Online Tips, Marketing Online Shop, Marketing Online Shop di Instagram

==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis,
Pengusaha,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Penulis Indonesia,
Owner Pegasus Mall Online,
Owner Pegasus Academy,
13 November 2017, Malang – Indonesia





0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar