Sabtu, 23 Desember 2017

Pengalaman Prakerin Intensif Dari Siswa SMKN 10 Malang

Prakerin SMK, Prakerin Jurusan Multimedia, Prakerin TKJ, Prakerin Itu Apa, Prakerin RPL, Magang OJK, Magang Umum, Magang Siswa SMK, Praktek Kerja Lapangan, Praktek Kerja Industri, Praktek Kerja Nyata

Magang Umum, Magang Siswa SMK, Praktek Kerja Lapangan
Pengalaman prakerin/magang ? Mungkin ada beberapa orang masih awam dengan program dan manfaat dari program tersebut. Menjalani program prakerin/magang adalah pengalaman saya pertama kali memasuki dunia kerja yang sesungguhnya  bertemu berinteraksi dengan banyak orang dan mengenal karakter satu sama lain . Banyak orang yang menganggap prakerin/magang itu tidak penting-penting sekali. Menurut saya dengan adanya program Prakerin/magang start atau langkah awal dalam kita memulai terjun di dunia usaha. Dalam benak saya, prakerin/magang adalah hal yang sangat bosan atau membuat otak dan tubuh kita lelah. Iya, memang benar sekali tubuh kita cepat lelah, tetapi saya sadar sekali di sisi lain prakerin/magang adalah suatu kebutuhan yang sangat penting bagi saya untuk memulai karir saya sekarang dan sesudah lulus SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) maupun nanti setelah belajar di Universitas.

Magang Umum, Magang Siswa SMK, Praktek Kerja Lapangan

Pengalaman magang saya sekarang di Pegasus Academy yang dibimbing langsung oleh mentor Internet Marketing yakni, Bapak Budi Fajar Supriyanto. Belajar di sini sangatlah berkesan dan mempunyai nilai manfaat yang sangat banyak. Saya berasal dari murid SMK Jurusan Multimedia. Di sini saya banyak sekali pembelajaran yang saya tidak ketahui dan sangat awam sekali atau tidak pernah sama sekali diajarkan disekolah, yakni belajar Internet Marketing. Di Pegasus Academy adalah awal langkah saya belajar lebih giat untuk terjun ke dunia usaha yang sebenarnya. Karena tidaklah mudah membangun sebuah usaha tanpa  doa dan semangat etos kerja yang tinggi.

Mengapa saya tidak memilih untuk prakerin/magang di tempat perusahaan Studio maupun Desain Percetakan padahal itu berhubungan sekali dengan Multimedia? Alasannya adalah karena untuk Jurusan Multimedia bisa saya pelajari secara intensif di sekolah maupun rumah. Dan alasan kedua saya ialah, ketika saya sudah lulus SMK maupun lulus belajar di Universitas saya ber-inisiatif akan membuka usaha dalam bidang Multimedia. Meskipun kita mampu sekali menguasai teknik bidang Multimedia, tetapi tidak mampu dalam hal strategi pemasaran yang tepat, saya akan kesulitan dalam mengelola usaha  yang dibangun kelak dan usaha tersebut tidak akan besar bila kita kesulitan dalam strategi pemasaran.

Di Pegasus Academy selain di ajarkan materi Internet Marketing, saya juga di ajarkan materi Blogger, Optimasi, Reset, SEO, dan berbagai cara strategi untuk membuka peluang bisnis dengan baik. Di sini saya harus giat dalam belajar,  karena membuka usaha bukanlah hal sangat mudah pasti juga ada lika-likunya. Selain semangat kerja tinggi dan usaha maksimal tak lupa juga kita harus berdoa dan mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Selamat Membaca, Semoga Bermanfaat

Di tuturkan/ ditulis oleh Adinda, Siswa SMKN 10 Malang yang magang/ojt/prakerin di Pegasus Academy.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar