Minggu, 25 Februari 2018

MasterClass : Tempat Berlabuh Para Pencari Mentor


Marketing Online, Marketing Online Strategy, Marketing Online Adalah, Marketing Online Menurut Para Ahli, Marketing Online Di Malang, Marketing Online Properti, Marketing Online Olshop, Marketing Online Tips, Marketing Online Shop, Marketing Online Shop di Instagram
Marketing Online, Marketing Online Strategy, Marketing Online Adalah

Kenapa saya berikan judul demikian, Ya. Karena memang demikian faktanya. Banyak peserta MasterClass yang sebelum acara, pada saat acara hingga selesai acara yang berdiskusi, sehingga dari masing-masing mulai banyak bercerita tentang pengembaraanya menemukan mentor dalam bidang ini.

Tidak hanya satu atau dua. Justru dominan dari mereka, pada dasarnya sudah pernah atau bahkan sudah banyak belajar tentang internet marketing, tapi selalu saja menemukan kebuntuan. Wajar karena mereka selama ini belajar bukan pada metode yang tepat.

Yang paling banyak kasusnya, adalah mentor yang tidak bisa atau mungkin tidak mau ditemui. Banyak peserta MasterClass yang dulunya banyak sudah menghabiskan dana jutaan untuk menonton video sang mentor, memberi modul sang mentor, membeli buku sang mentor, ada pula yang sudah mengeluarkan dana jutaan untuk bisa masuk dalam grub bisnis sang mentor. 

Tapi dari seluruh dana yang mereka keluarkan, dari seluruh modul baik video maupun buku tetap saja menemukan kebuntuan.

Sebenarnya bukan pada kelemaham materi yang diberikan sang mentor, bukan pula karena malas belajar dari modul. Ada satu titik inti kenapa mereka, meskipun sudah belajar dan membeli modul kesana kemari, tapi tetap saja menemukan kebuntuan. Adalah karena sang mentor tidak dapat ditemui.
Saya kurang paham dan tidak membahas di tulisan ini kenapa sang mentor tidak mau ditemui, atau memang sengaja tidak bisa ditemui. Saya rasa itu asumsi pribadi dan pertimbangan dari masing-masing mentor. Tapi, justru disinilah bedanya MasterClass dengan lainnya. Di MasterClass senantiasa menghadirkan mentor-mentor spesialis dibidangnya masing-masing. Dan seluruh mentor yang dihadirkan pun juga telah diseleksi sedemikian rupa tentang kemampuan, jam terbangnya dan kecakapan sang mentor dalam menemukan solusi.

Dan yang pasti, seluruh mentor di MasterClass, adalah mentor yang bisa ditemui di dunia nyata. Bukan hanya mentor yang menjual modul. Seluruh mentor di MasterClass wajib menyebarkan no hp pribadinya kepada seluruh peserta, agar dibelakang hari jika ada peserta yang membutuhkan bantuan & konsultasi, tetap terlayani dengan baik. Seluruh mentor MasterClass juga wajib menemui peserta jika dibutuhkan konsultasi, bertatap muka, berdiskusi, dan membantu menemukan solusi. Jika mentor hanya menjual buku, hanya menjual tutorial, hanya memasang modul tapi tidak bisa ditemui secara nyata, tida ketahuan dimana rumahnya, tidak bisa dijumpai orangnya, maka sama sekali bukan tipikal mentor di MasterClass.


Sampai jumpai di MasterClass selanjutnya.

==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis,
Pengusaha,
Praktisi Internet & Digital Marketing,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Penulis Indonesia,
Owner Pegasus Grup
21 Februari 2018, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar