Jumat, 09 Maret 2018

OlX Apa Kabarmu Sekarang ?

Olx Mobile, Olx Lampung, Olx Indonesia, Olx Bali, Olx Medan, Olx Motor Bekas, Olx Mobil, Olx Peru, Olx Jogja, Olx Hp

Olx Mobile, Olx Lampung, Olx Indonesia, Olx merupakan pasar iklan baris online yang dapat diakses melalui internet dan bisa juga melalui aplikasi ponsel. OLX saat ini telah berada di 106 negara di dunia. Olx baru pertama dibentuk pada maret 2006 oleh wiraswastaan internet fabrice grinda dan juga Alex Oxenford, akan tetapi sekarang OLX telah dimiliki oleh global media dan perusahaan di bidang digital Napers.

Naspers adalah grup media besar asal Afrika Selatan yang mulai masuk ke pasar Indonesia lewat investasi di Tokobagus dan juga akuisisi Multiply yang sudah berhenti beroperasi tahun lalu. Menurut pernyataan dari Naspers ketika berinvestasi di OLX, sebagai grup, Naspers akan mengakuisisi atau mendirikan sebuah komunitas internet di negara secara spesifik, sebelum mengembangkan operasinya dengan masuk ke layanan-layanan seperti e-commerce, komunikasi dan konten.

Olx pertama kali didirikan di indonesia dengan menggunakan nama tokobagus pada tanggal 9 juni 2005. Walaupunan namanya berbahasa indonesia akan tetapi pendiri tokobagus sendiri bukan merupakan orang indonesia, melainkan orang belanda. Pendiri dari Tokopedia terdiri dari 2 orang yang sama-sama berasal dari belanda, Arnold Sebastian Egg dan juga Remco Lupker. Arnold yang saat itu sedang berlibur ke ke pulau Bali mendapat sebuah ide ketika melihat perkembangan pesat dalam situs E-Commerce terbesar di amerika yaitu amazon. Arnold melihat peluang yang besar jika mendirikan bisnis E-Commerce di indonesia. Di situlah tercetus ide untuk mendirikan Tokobagus.

Setelah mendirikan usaha selama 5 tahun di Denpasar, Bali. Pada tahun 2010 PT Tokobagus berpindah ke Jakarta. Tidak disangka Tokobagus mengalami pertumbuhan yang luar biasa pesat. Juli 2013 memiliki lebih dari 1 milyar pageviews bulanan dan Tokobagus langsung menargetkan target yang tinggi yaitu masuk dalam 5 besar situs iklan baris yang ada di dunia.

Pada tanggal 20 mei 2014, branding yang sudah begitu lekat akhirnya diganti dengan nama OLX. Nama yang awalnya adalah Tokobagus.com berubah menjadi OLX indonesia. Walaupun nama, url dan lognya juga berubah akan tetapi tidak dengan semua aspek di dalamnya. Alasan pergantian nama Tokobagus hanya semata-mata untuk memperkuat branding OLX secara global. Hal ini dilakukan oleh Napers selaku penanam saham ke tokobagus agar OLX bisa lebih mendunia. Bukan hanya nama tokobagus saja yang diganti oleh Napers tetapi semua iklan baris yang berada dalam grup OlX diberbagai dunia pun ikut diganti menjadi nama OLX. Hal itu dilakukan karena Napers ingin mengkonsolidasi berbagai brand situs iklan baris yang dimilikinya diberbagai negara agar bisa memperkuat branding OLX secara global.

Sejak berdiri pada tahun 2005, OLX telah meraih berbagai macam penghargaan, seperti : “Gold Brand Champion 2013 of Most Widely Used Brand” dai majalah Markplus Insight dan Marketeers, “situs e-commerce terbaik kategori online shopping Top Brand Award 2012” dari Fronter Consulting Group dan majalah marketing. Dan masih banyak lagi penghargaan yang didapat oleh OLX.


================================
Dituliskan oleh Syaifudin Anshori (peserta kelas intensif Internet marketing di Pegasus Academy) dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar