Senin, 12 Maret 2018

Sejarah Perkembangan WordPress

Wordpress Login, Wordpress Download, Wordpress Theme,
Wordpress Login, Wordpress Download, Wordpress Theme, Wordpress Sejarah, Wordpress Adalah, Wordpress Themes, Wordpress Indonesia, Wordpress Template, Wordpress Plugin, Wordpress Theme Free

Wordpress merupakan sebuah engine blog yang paling sering digunakan oleh para blogger saat ini. Tentunya sangat menarik jika membahas secara detail tentang sejarah dan juga bagaimana perkembangan dari wordpress sendiri hingga bisa menjadi sebuah engine yang paling banyak diminati didunia saat ini.

Sejarah wordpress bermula pada tahun 2000. Dimana ada seorang anak muda yang bernama Matt Mullenweg mengalami permasalahan ketika media web blog yang sering ia gunakan sebagai tempat menulis blog di b2 (bbpress.org) tidak lagi beroperasi. Kemudian si matt mullenweg mencari solusi dari permasalahannya tersebut. Dan akhirnya si matt mullenweg mendapatkan sebuah ide untuk membuat blogware sendiri, namun si matt ingin tetap mengikuti standar website dengan strukturnya yang baik dan juga bernuansa bersih. Keinginan dari si matt mullenweg semakin kuat dan pada tahun 2003 matt akhirnya mengajak salah seorang rekannya sendiri yang bernama  Mike Little untuk mulai mengembangkan sebuah blogware baru karya mereka berdua. Akan tetapi pada akhirnya si pengembang blog b2 merasa tertarik untuk bergabung bersama matt dan juga satu temannya yang bernama mike little untuk membuat blogware baru yang nantinya akan dinamakan wordpress tersebut.

Pada tanggal 27 mei 2003 akhirnya wordpress dirilis pertama kali. Dan langsung dilanjutkan dengan wordpress wiki yang publish pada tahun yang sama tepatnya pada bulan desember 2003. Karya dari matt dan kawan-kawan ini terus mengalami peningkatan popularitas. Dengan peningkatan popularitas seperti ini wordpress melakukan update besar-besaran pada januari 2004 dengan menambahkan fitur-fitur lain seperti edit link, multiple category, dan interface admin yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Pada bulan mei 2004 update an pun berlanjut. Berbarengan dengan perilisan versi terbaru 1.2, wordpress juga turut memperkenalkan fitur terbarunya seperti arsitektur plugin versi baru, sistem moderasi komentar, serta post review. Kemajuan wordpress kembali berlanjut pada tahun 2005 merupakan tahun yang paling bersejarah bagi wordpress, dimana versi terbaru mereka yaitu versi 1.5 yang rilis pada awal tahun  2005 telah diunduh sebanyak 900 kali. Serta memulai service layanannya melalui wordpress.com .

Kemudahan untuk mengakses dan juga menawar banyak fitur yang berkualitas merupakan alasan mengapa mereka merupakan CMS yang paling populer didunia. Dan juga ketika ingin mendapatkan kebutuhan hosting yang lengkap untuk membangun websit bisa menghubungi layanan hosting murah yang ada di indonesia. Tak heran bila penggunakannya sendiri telah mencapai 12% dari 1 juta website yang tersebar diseluruh dunia.

Dan untuk pengembangnya sendiri yaitu matt mullenweg masuk kedalam jajajaran 30 under 30 inc. com, 25 most influential people on the web bussines week. Tidak hanya itu saja matt mullenweg juga masuk dalam Top 50 people on the web PC World.

Dituliskan oleh Syaifudin Anshori (peserta program belajar intensif di Pegasus Academy dengan penyesuaian dari redaksi


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar