Senin, 26 Maret 2018

Bisnis Modal Dengkul Hasil Segunung : Jasa Pembuatan Web


Bisnis Online, Bisnis Rumahan, Bisnis Tanpa Modal, Bisnis Modal Kecil, Bisnis Tanpa Modal Sepeserpun, Bisnis Tanpa Modal 2018, Bisnis Tanpa Modal Untuk Pelajar, Bisnis Tanpa Modal 2017, Bisnis Tanpa Modal Tanpa Resiko, Bisnis Tanpa Modal Online, Bisnis Tanpa Modal Penghasilan Besar, Bisnis Tanpa Modal Untung Besar, Bisnis Tanpa Modal Di Internet

Bisnis Online, Bisnis Rumahan, Bisnis Tanpa Modal

Akan menjadi sumber penghasilan besar jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan konsisten. Dalam artian memang sebagai fokus dalam berpikir dan bertindak serta dilakukan dari waktu ke waktu. Memang modal keuangan yang besar ada pengaruhnya dalam kelangsungan bisnis, tapi ingatlah bahwa modal uang bukan segala-galanya. 

Pernah dalam artikel yang lain saya membahas tentang kesalahan para pebisnis yang justru mengatakan modal uang adalah segala-galanya, padahal justru itulah titik kesalahannya. Modal uang adalah salah satu dari sekian pilar modal lainnya dalam sebuah usaha.

Tentu sudah bukan perkara asing kalau jaman ini saya berbicara web. Semua orang sudah kenal web paling tidak tudah tau web itu apa dan bagaimana. Namun saat berbicara web lebih mendalam, maka urusan orang-orang IT lah yang paham. Dan justru disinilah peluang sangat terbuka bagi mereka yang benar-benar konsen di bidang IT baik yang memang menempuh pendidikan IT maupun yang otodidak. Tetap saja semuanya saya sebut sebagai masyarakat IT atau orang IT.

Dengan tanpa mengeluarkan rupiah pun, sudah barang tentu orang IT mampu membangun sebuah web. Dengan catata sudah memiliki laptop atau sebuah komputer personal. Tidak usah ditampik lagi, jaman sekarang hampir setiap mahasiswa IT sudah memiliki laptop, berbeda dengan saat saya kuliah dulu di IT yang laptop pinjam teman karena memang tidak punya laptop.

Sumber daya sudah ada, dan kemampuan sudah ada. Silakan membuat web. Berdasarkan pesanan boleh atau membuat portofolio pun boleh. Intinya tetap berkarya dan produktif.

Saya menyebut bisnis di model ini dengan modal dengkul. Mari berhitung. Laptop sudah punya, entah dibelikan orang tua atau beli dengan cara sendiri, jadikan ini sebagai sumber daya dalam memulai bisnis, jadikan ini sebagai aset yang tinggal pakai, tidak perlu mengadakan aset ini terlebih dahulu. Toh belum punya laptop pun, bisa gunakan cara seperti saya dulu, yaitu pinjam laptop teman yang kaya. Karena dia kaya maka laptopnya dipinjam pun tak masalah, dan saya selalu pinjam laptop teman saya yang anak orang kaya itu di setiap istirahat kuliah. Dan jika tidak ada maka saya gunakan komputer di lab yang sedang tidak terpakai atau lab yang sedang kosong tidak ada kuliah. Sedangkan data saya simpan di flashdisk, saat itu belum populer model penyimpanan cloud seperti sekarang, terlebih hp saya waktu itu cukup saya syukuri untuk bisa telepon dan sms.
Bisnis Online, Bisnis Rumahan, Bisnis Tanpa Modal

Perlu diketahui temen-temen IT, bahwa harga sebuah web, tidak murah. Karena tidak semua orang mampu membuat web. Sedangkan bagi Anda para orang IT membuat web bukan perkara susah karena Anda sudah banyak mengenal dan menaklukan berbagai bahasa pemrograman. Ini kesempatan. Gunakan kemampuan Anda untuk menghasilkan pundi-pundi penghasilan, jangan sekedar membuat web untuk kesenangan semata, tapi mulailah membuat web untuk dijual.


==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis,
Pengusaha,
Praktisi Internet & Digital Marketing,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Penulis Indonesia,
Owner Pegasus Grup
19 Maret 2018, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar