Selasa, 03 April 2018

Ask.Com

Ask.Com Adalah, Ask.Com Indonesia, Ask.Com Information, Sejarah Ask Com, Sejarah Ask Jeeves, Sejarah Ask Search Engine, Sejarah Ask.Com, Sejarah Mesin Pencari Ask.Com, Info About Ask.Com, Ask.Com Fm

Ask.Com Adalah, Ask.Com Indonesia, Ask.Com Information
Ngomongin soal search engine, apa saja sih search engine yang kalian tahu? Pasti hampir semua orang hanya mengerti google, yahoo, bing sebagai search engine kan? Nah, sebenarnya search engine itu ada banyak sekali di dunia, tetapi yang banyak orang tahu adalah search engine yang terbaik dan terpopuler. Salah satu search engine yang tidak banyak orang tahu terutama di Indonesia adalah ASK.com.

Ask.com ini adalah search engine atau sebuah mesin pencari yang berdiri sejak tahu 1996. Ask (yang dikenal juga sebagai Ask Jeeves) ini didirikan oleh Garret Gruener dan David Warthen di Barkeley, California. Perangkat lunaknya dikembangkan oleh Gary Chevsky yang di desain sendiri.

Untuk membuka suatu perusahaan pasti dibutuhkan investor. Perusahan ask.com ini memiliki tiga perusahaan yang menjadi investor awal yaitu, Highland Capital Partners, Venture Partners Kelembagaan, dan Grup Roda.

Awal berdirinya ask.com memiliki nama yang dikenal Ask Jeeves. Ask jeeves ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang diajukan, bahasa alami, serta pencarian kata kunci. Tetapi saat ini ask.com juga dapat menjawab masalah matematika, kamus, dan konversi pertanyaan.

Ask jeeves sempat vakuum atau menghilang untuk sesaat. Tetapi pada tanggal 27 Februari 2006, ask.com semakin berkembang dan menyempurnakan fasilitas-fasilitasnya. Pada Mei 2006, ask.com menambahkan situs Binocular Preview ke dalam peancarian. Ask.com selalu mengalami perubahan-perubahan untuk menjadi lebih baik. Pada akhir 2007, ask.com meluncurkan fitur ask eraser. Ask eraser ini berguna opt-out dari pelacakan, permintaan pencarian, dan IP.  Seperti yang kita kenal adalah menghapus history.

Banyak perkembangan yang dilakukan ask.com, tetapi hingga 2010 pun, ask.com belum bisa menyaingi search engine yang lain. Bahkan muncul issue bahwa ask.com akan bubar dan kembali fokus pada layanan Q and A (Question and Answer). Tetapi pada kenyataanya ask.com dapat bertahan hinga sekarang.

Sebenarnya ask.com memiliki cara kerja yang mirip dengan google. Tetapi ask.com memiliki kategori pada halaman utamanya. Kategori-kategori tersebut jika kita buka menunjukkan Q&A yang berhubungan dengan kategori tersebut. Ask.com juga sebenarnya dapat menampilkan lebih banyak informasi pada halaman pertamanya hasil pencarian. Background nya pun bisa kita ganti sesuai keinginan.

Mungkin yang selama ini kita kira ask.fm sebagai social media yang banyak dikenal masyarakat adalah sama dengan ask.com. Padahal, awalnya ask.fm dan ask.com adalah perusahaan yang berbeda. Tetapi pada tahun 2014, ask.com membeli perusahaan ask.fm ini.

Terlihat saat ini perusahaan ask.com tidak begitu memperhatikan search engine yang mereka miliki. Karena pada kenyataannya, search engine mereka masih kalah saing. Dan perusahaan ask.com saat ini lebih fokus ask.fm yang sudah mereka beli karena ask.fm sendiri dapat dikatakan sebagai social media yang sangat digunakan oleh masyarakat.

Dituliskan oleh Fanni Rahmatika S. (peserta kelas Intensif di Pegasus Academy, mahasiswa Universitas Brawijaya Malang) dengan penyesuaian dari redaksi.

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar