Senin, 02 April 2018

Ups, Bagi Yang Penah Make Geocities, Berarti....Anda Bahagia

Yahoo Geocities Adalah, Geocities Adalah, Geocities Bootstrap, Yahoo Geocities Adalah, Geocities Adalah, Geocities Bootstrap, Geocities Backup, Geocities Brasil, Geocities Blog, Geocities Blitzkrieg, Geocities Backgrounds, Geocities Best, Geocities/Banglachoty

            Pasti disini sedikit sekali yang tahu apa itu geocities? Yapp karena sosmed ini booming di tahun 90 pertengahan. Dan aku yakin pasti kalian yang sedang baca artikel ini di sekitaran tahun segitu masih berumur 2-3 tahunan atau bahkan kalian belum lahir? Wkwk. Jadi ngga salah dong kalian nambah nambah ilmu untuk mengetahui apa itu geocities.

Apa itu geocities? singkatnya geocities ini adalah social media yang dipake para pendahulu kalian mada masa 90 pertengahan lah yaa. Dan geocities ini di dirikan pada tahun 1994 oleh David Bohnet dan John Rezhner.Jadi social media ini udah jadul banget guys. Geocities ini adalah social media pertama yang berbasis web hosting gratis guys. Siapasih disini yang gamau gratisan? Wkwk. Jadi keren banget deh kalo kalian yg dulu idup di tahun segitu udah punya geocities. Coba deh tanyain ke orang tua kalian dulu punya geocities ngga? Wkwk. Paling jawabannya banyak yang bilang kalo buat makan aja susah nak :” boro boro mikir begituan wkwk. Jadi bersyukurlah kalian yang hidup di zaman sekarang yg udah menggenggam smartphone sendiri sendiri. Coba bayangin deh jaman dulu yang jarang jarang ada yg punya henpon yatuhan. Kok jadi curhat gini (?)

Tapi pada tahun 1999 geocities ini sekitar 30 % sahamnya dipegang oleh yahoo. Sehingga yahoo mengakuisisi si geocities ini guys. Dan akibatnya pengguna yahoo banyak yang mencoba geocities ini sebagai social media mereka. Dan kebanyakan di tahun 1999 an pengguna yahoo banyak sekali sehingga si geocities ini pun ikut merangkak naik. Padahal saat geocities belum di akuisisi oleh yahoo, geocities ini menuai banyak kecaman oleh pengguna yahoo dikarenakan geocities ini memasang iklannya di yahoo. Dan dulu saat pendahulu kalian menggunakan geocities pasti perlu browser tuh, mereka masih pake internet explorer. Bayangin aja guys internet explorer yang lemotnya naudzubillah ini dulunya mereka pake guys :”

Geocities ini lebih ke kayak komunitas di internet gitu sih untuk mewadahi pendapat pendapat kalian kalian. Geocities ini terbagi menjadi berbagai macam topik kaya bisnis, entertainment dan lain sebagainya. Dan tampilan yang digunain sama geocities ini sederhana banget looh ngga se modern kaya social media jaman sekarang. Tampilannya tuh masih berbentuk kaya pixel pixel gitudeh pokonya jadul banget wkwk. Tapi kerennya geocities ini udah pake emoticon looh wkwk.

Namun pada tanggal 23 April 2009, Yahoo mengumumkan bahwa geocities ini akan ditutup pada tanggal 26 Oktober 2009 secara permanen. Dan Yahoo telah meminta para pengguna geocities untuk berpindah ke situs web berbayar milik yahoo. Dari sini yang dapat kita pelajari bahwa tak selamanya social media itu booming selamanya. Jadi semua ada saatnya untuk bangkit dan jatuh wkwk. Tapi keren sih si geocities ini jadi social media pertama yang berbasis webhosting gratis.


Dituliskan oleh Anindita Kusuma N. (peserta kelas intensif di Pegasus Academy) dengan penyesuaian dari redaksi

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar