Rabu, 11 April 2018

Madura Menuju Online Dimulai Dari Universitas Trunojoyo


Saya tertarik dan salut dengan cara Universitas Tronojoyo dalam menjaring minat mahasiswa untuk belajar Marketing Online. Dimulai dari laborat yang sengaja dikhususkan untuk mahasiwa belajar menjadi pengusaha, agar kelak mampu mandiri, membuka lapangan kerja dan paling minimal saat lulus kuliah nanti tidak melulu berpikir membuat lamaran kerja dan kesana kemari mencari pekerjaan.

Madura Menuju Online Dimulai Dari Universitas Trunojoyo
Dan memang Marketing Online Strategy menjadi salah satu solusi yang bisa diambil.  Karena sifatnya yang mudah, dan memiliki jangkauan pasar yang luas. Terlebih lagi, yang diajar adalah mahasiswa, sehingga akan sangat mudah menjalankan Marketing Online Olshop karena memang sangat dekat dengan gaya hidup mereka sehari-hari.

Tentu mahasiswa adalah fase umur yang gak bisa jauh-jauh dari gadget. Bahkan bisa dikatakan satu mahasiswa bisa punya lebih dari 1 gadget. Justru kepunyaan gadget inilah mereka sangat mudah dan sangat bisa menjalankan Marketing Online Shop diInstagram. Jadi, ketimbang instagramnya digunakan untuk aktifitas alay-alaya-an. Ya mendingan untuk bikin Marketing Online Shop, yang tentu akan memberikan penghasilan, akan menambah uang saku minimal. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan menjadikan sebagai penghasilan utama.

Marketing Online Menurut Para Ahli pada dasarnya jika ditarik benang merah adalah segala aktifitas untuk memasarkan produk maupun jasa. Nah saya garis bawahi bahwa memasarkan dan menjual adalah aktifitas yang berbeda. Namun kebanyakan mahasiswa malu jika diminta melakukan aktifitas marketing, akan grogi dan tidak PeDe. Salah satu jalan yang bisa diambil untuk meningkatkan mental mahasiswa adalah dengan Marketing Online Tips, yang bisa dijalankan dari social media masing-masing mahasiswa. Banyak sekali tips marketing online yang bisa dijalankan. Dengan metode sangat mudah dan bisa dilakukan cukup berbekan smartphone.

Marketing Online Adalah seluruh upaya atau metode pemasaran yang dilakukan dengan metode online atau internet. Dengan tetap bertumpu pada tujuan-tujuan marketing/ pemasaran. Contohnya Marketing Online Di Malang sudah merambah pada berbagai macam sektor, mulai dari konvensi, kerajinan tangan, oleh-oleh khas Malang hingga berbagai macam jasa untuk para wisatawan. Madura pun juga sangat mampu untuk berada pada posisi ini. Dengan media online dan wawasan, pengetahuan serta skil, yang dimulai dari Universitas Trunojoyo, saya sangat optimis produk-produk dari Madura akan mampu bersaing di dunia online.

Bahkan di bidang properti, Marketing Online Properti diperlukan untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya. Dengan sifat online yang pasarnya tanpa batas, sangat memungkinkan menggiris orang-orang luar daerah untuk berinvestasi di Madura, sehingga iklik investasi di Madura pun semakin terbentuk dan semakin kuat.

Sampai jumpa di Pelatihan Digital Marketing di Universitas Trunojoyo. Lihat Poster di postingan ini, catat tanggalnya dan segera hub kontaknya.


==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis, Praktisi Pengajar Universitas Brawijaya Malang
Pengusaha,
Praktisi Internet & Digital Marketing,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Sastra Budaya Indonesia,
9 April 2018, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar