Sabtu, 07 April 2018

Bisnis Ala Anak Muda Part 02 : Dropsip


Marketing Online, Marketing Online Strategy, Marketing Online Adalah, Marketing Online Menurut Para Ahli, Marketing Online Di Malang, Marketing Online Properti, Marketing Online Olshop, Marketing Online Tips, Marketing Online Shop, Marketing Online Shop di Instagram

Marketing Online Tips, Marketing Online Shop, Marketing Online Shop di Instagram

Sedikit berbeda dengan reseler. Pada grafis yang saya sajikan ini adalah skema sederhana dari dropsip. Tentu gambar ini saya ambil dari mesin pencari.

Semakin marak penjualan di online, maka semakin marah pula pelaku dropsip. Memang pada awalnya dulu dropsip dianggap sesuatu yang memalukan karena julana tapi gak punya produk dan numpang jualan orang lain. Tapi dengan bergesernya pemahaman masyarakat akan dunia bisnis, cara dropsip justru dipilih dan semakin banyak dinikmati.

Betapa tidak, drosip nyaris tidak memerlukan uang untuk belanja. Uang dari konsumen digunakan untuk belanja dan pasti sudah mendapat laba dari ini. Kemudian kulakan ke pedagang besar dan seluruhnya di urus oleh pedagang besar. Baik stok barang, pengiriman hingga update resi. Sementara dropsiper (pelaku dropsip) tinggal mengelola konsumen dan tanpa pusing memikirkan stok dan arus barang.

Bagi masyarakat kota, sistem seperti ini banyak dipilih karena memang mudah dan praktis. Mereka ini, inilah cara praktis dapat duit. Gampang, mudah dijalankan bahkan dengan duit cekak sekalipun dan yang pasti ini bukan tipu-tipu atau skema pohon uang dan tidak merugikan siapapun, justru memberikan ketuntungan bagi semua pihak. Konsumen dengat cepat mendapat barang yang diinginkan & ready stok, sang pedagang juga diuntungkan dengan terjadinya transaksi, dan si dropsiper sendiripun peroleh kentungan.

Bagi Anda yang punya banyak waktu luang disela-sela kegiatan, gunakanlah hp pintar Anda untuk mendatangkan penghasilan. Hp pintar tentu harganya berjuta-juta, sayang kalo hanya untuk inbox an atau hanya sekedar nonton akun sosial media berbasis gosip. Lebih bijak jika ada waktu luang gunakan untuk berbisnis.
Marketing Online Tips, Marketing Online Shop, Marketing Online Shop di Instagram

Tidak ada salahnya di awal berbisnis hanya untuk mengisi waktu luang. Tapi toh tetap ada kemungkinan justru bisnis yang Anda jalankan diwaktu luang tersebut hasilnya bisa melebihi penghasilan utama dan bukan tak mungkin justru menjadi the next prime.

Saran saya, yang paling utama untuk Anda yang ingin menjalankan skema ini. Adalah kenali produknya dengan sebaik-baiknya. Product knowledge wajib Anda kuasai. Dan juga belilah dulu produk tersebut dan gunakan untuk Anda sendiri. Misal mau jualan produk pemutih wajah, maka beli dulu dan gunakan dulu untuk Anda sendiri. Dan dengan demikian Anda mendapat pengalaman atas produk yang dijual sehingga mampu memberikan keterangan yang sesuai fakta pada konsumen.

==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis,
Pengusaha,
Praktisi Internet & Digital Marketing,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Sastra Budaya Indonesia,
Owner Pegasus Grup
2 April 2018, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar