Selasa, 10 April 2018

Pelatihan Digital Marketing di Blitar, Ikan Koi Blitar Tembus Internasional


Selalu ada hal yang menarik dari Blitar. Yang memang lekat dengan sejarah dan identitas sebagai kota sang Proklamator. Seiring berjalannya waktu, makan sang Proklamator menjelma sebagai nukleus, karena kunjungan para peziarah, wisatawan hingga pelajar yang ingin belajar, tak ayal semakin meningkatkan tingkat kunjungan yang selanjutnya memberikan angin segar pada penduduk sekitar untuk menjajakan produk maupun jasanya.

Pelatihan Digital Marketing di Blitar, Ikan Koi Blitar Tembus Internasional
Lihat saja, disepanjang jalan mulai dari parkiran hingga ke lokasi makam, di pinggiran jalan hampir seluruh rumah membuka toko oleh-oleh, baik makanan maupun produk khas, seperti hal nya kaos dan berbagai macam kerajinan tangan. Tak habis sampai disitu, seusai melakukan doa di makan pun, menuju pintu keluar, setiap wisatawan diajak masuk ke pasar yang sengaja disediakan oleh pengelola, dimana dalam pasar tersebut tersedia berbagai macam produk dan oleh-oleh dengan harga ekonomis dan bisa ditawar.

Tak cukup dengan makam sang Proklamator, Blitar juga menyuguhkan monumen kejayaan masa kerajaan di Nusantara, disebut sebagai candi Penataran. Salah satu dari sedikit candi di Nusantara yang masing memiliki sumber air yang hidup. Dalam artian, sumber airnya masih mengalirkan air hingga saat ini. Candi Penataran terletak tak jauh dari lokasi makam sang Proklamator, terletak di daerah Penataran.

Berseser lagi, Blitar punya destinasi wisata Gunung Kelud, Istana Gebang, dan berbagai lokasi tujuan wisata lainnya. Yang jika dikelola dengan baik tentu menjadi nukleus baru atas pertumbuhan ekonomis warga sekitar dari sektor pariwisata.

Terlepas dari lokasi pariwisata, Blitar juga dikenala sebagai penghasil ikan koi. Dan ikan koi dari Blitar juga dikenal sebagai salah satu produk yang memang unggul.  Justru dengan berbekal nama besar dan kulitas produk yang sudah diakui inilah, ikan koi ala Blitar bisa lebih digaungkan untuk bersaing di tingkatan yang lebih luas.

Peran digital marketing tentu menjadi bahan penguat. Sudah saatnya ikan koi dari Blitar semakin menjejali dan menyesaki pasar internasional. Sehingga ikan koi Blitar yang sudah dikenal bagus kualitasnya, semakin merajai pasaran. Dan metode paling murah, paling gampang untuk mencapai ini adalah dengan upaya digital marketing.

Pun untuk pengiriman, selalu ada jasa pengiriman khusus hewan ternak. Jadi sudah bukan hal sulit untuk kirim ikan koi ke berbagai tujuan, termasuk ke luar negeri.

==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis, Praktisi Pengajar Universitas Brawijaya Malang
Pengusaha,
Praktisi Internet & Digital Marketing,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Sastra Budaya Indonesia,
9 April 2018, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar