Senin, 09 April 2018

Pelatihan Digital Marketing di Kediri, Kediri Goes To Destinasi Wisata Internasional


Selalu dan selalu menjadi ingatan dan tujuan, adalah Simpang Gumul. Dimana orang berbicara Kediri, maka berbicara pula tentang Simpang Gumul.

Pelatihan Digital Marketing di Kediri, Kediri Goes To Destinasi Wisata Internasional
Sebenarnya Simpang Gumul adalah tempat terbuka hijau yang sengaja disiapkan oleh pemerintah Kediri. Pada perkembangannya lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik bagi warna Kediri dan sekitarnya maupun wisatawan yang datang ke Kediri. Bahkan, tak sedikit wisatawan yang awalnya berlibur ke kota Malang menyempatkan diri untuk mampir, sekedar nongkrong atau berfoto-foto di Simpang Gumul.

Tersebutlah nama Gunung Kelud dengan berbagai keajaibannya. Bahkan di lokasi wisata inilah Anda bisa menikmati tebing yang naik namun sejatinya turun. Dan ini masih bisa Anda nikmati hingga saat ini, dan inilah salah satu dari sedikit keanehan ilmiah yang bisa ditemukan di dunia. Praktis ini menjadi potensi luar biasa untuk bisa dikembangkan di Kediri.

Menjual produk yang merupakan khas dari suatu daerah, adalah potensi luar biasa jika dikembangkan dengan online. Tingkat konsumsi masyarakat atas seuatu produk khas, semakin meningkat akhir-akhir ini. Contoh, Kediri punya tahu po, namun konsumen tidak selalu bisa datang ke Kedirit untuk menikmati kuliner khas tersebut. Konsumen tentu menginginkan menikmati tahu po dengan cara yang mudah, sehingga mereka menggunakan media pemasaran online untuk mendapat produk tersebut.

Pemasaran tahu po tidak melulu dengan membuka warung di lokasi wisata, tapi juga dengan membuka warung secara online. Agar konsumen yang jaraknya jauh, tidak di Kediri pun tetap bisa menikmati tahu po, tentu keuntungan lebih bagi penjual jika produknya laku lebih banyak. Perlu diketahui juga, pola berbelanja masyarakat jaman sekarang sudah berbeda, konsumen jaman sekarang maunya dirumah saja dan pesanan datang tanpa harus susah-susah datang ke Kediri untuk beli tahu po.

UKM pun kudu masuk online, UKM pun mampu kuasai digital. Dengan latihan sederhana dan pengetahuan yang utuh, maka UKM pun mampu bersaing dengan korporasi di bidang digital marketing. Yang penting bukan pintar atau tidaknya, yang penting bukan mampu atau tidaknya. Yang penting adalah mau atau tidaknya. Karena pintar saja tidak cukup, karena mampu saja tidak cukup, jika tidak diimbangi dengan kemauan yang utuh. Bertekad saja tidak cukup, jika tidad di awali dengan kemauan.

==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis, Praktisi Pengajar Universitas Brawijaya Malang
Pengusaha,
Praktisi Internet & Digital Marketing,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Sastra Budaya Indonesia,
9 April 2018, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar