Rabu, 18 April 2018

Rasanya Pertama PSG Di Pegasus Academy


Bagaimana sih rasanya prakerin di Pegasus Academy? Apa sajakah yang di pelajari di Pegasus Academy? Di setiap sekolah apalagi setingkat SMK pasti ada prakerin atau anak SMK biasa menyebutnya dengan PSG. Tidak akan lengkap rasanya jika disetiap sekolah tidak ada yang namanya prakerin/PSG apalagi sekolah itu setingkat kejuruan/SMK. Bicara tentang sekolah yang ada kejuruannya pasti di sekolah tersebut tidak hanya memiliki satu jurusan saja pasti ada bermacam-macam kejuruan disana. Dan sudah dari beberapa kejuruan tersebut pasti ada satu kejuruan yang membahas tentang jaringan komputer atau biasa disebut dengan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

Rasanya Pertama PSG Di Pegasus Academy

Soal TKJ kebetulan jurusan saya itu TKJ jadi kali ini kita akan membahas tentang prakerin/PSG ala anak TKJ. Awalnya saya bingung harus magang/prakerin/PSG dimana saat guruku mengumumkan akan adanya prakerin/PSG. Dan setelah guru saya memberi saran harus PSG di Pegasus Academy saya tiduk bingung lagi harus PSG dimana. 

Saat tiba waktunya PSG saya diantar guru pembimbing dari sekolah menuju tempat PSG yaitu Pegasus Academy yang ada di Sawojajar.

Setelah sampai di Pegasus awalnya saya bingung harus mengerjakan apa saja disana, karena saya baru pertama kalinya PSG. Tapi seiring berjalannya waktu rasanya sangat menyenangkan bisa merasakan yang namanya PSG karena disana selain mendapat teman baru saya juga mendapatkan pelajaran baru selain yang saya dapatkan di SMK.

            Disana saya mempelajari banyak hal seperti membuat video, cara mereset beberapa kata yang sesuai dengan produk yang akan dipasarkan, yang lebih penting saya jadi tahu bagaimana cara memasarkan produk dipasaran. Ada satu hal yang membuat saya bingung apa yang harus saya lakukan yaitu melayani pelanggan yang datang secara langsung ke Pegasus. Setelah saya mengamati cara salah satu teman yang sudah lama PSG disana untuk melayani pelanggan yang langsung datang kesana saya tidak bingung lagi harus bagaimana melayani pelanggan tersebut. Saya jadi terbiasa melayani pelanggan, karena hal tersebut bisa melatih keberanian saya berbicara atau berkomunikasi secara langsung selain dengan guru atau orang tua.

Ditulis oleh Khoirul Cusnul (Peserta Kelas Intensif/ Magang/ OJT/ Prakerin di Pegasus Academy dari SMK Al Kafaa Kepanjen Kab Malang)


0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar