Kamis, 12 April 2018

Webinar Internet Marketing : Pelatihan Jarak Jauh Fleksibel & Terbuka Untuk Umum


Seringkali saya menjumpai peserta seminar yang tetap membutuhkan bimbingan setelah mengikuti acara seminar. Dan memang baiknya seperti itu, dimana peserta seminar tetap terhubung, dalam satu komunitas atau grub untuk selanjutnya senantiasa berdiskusi dan saling membantu.


Webinar Internet Marketing : Pelatihan Jarak Jauh Fleksibel & Terbuka Untuk Umum
Hal yang paling banyak dialami peserta semianar setelah acara, adalah kebingungan mempraktekan keilmuan yang diperoleh. Mungkin karena waktu seminar yang dirasa terlalu singkat, atau bisa juga saat seminar mereka fokus memperhatikan pemateri didepan sehingga tidak sempat mencatat. Dan berbagai hal lain, sehingga saat sampai dirumah kebingungan mau praktek yang mana dan dimulai dari mana. Disinilah peran mentor tetap dibutuhkan untuk menuntun praktek.

Bagaimanapun, ikut seminar, workshop bahkan pelatihan intensif pun, jika tidak dipraktekan. Maka percuma pula. Dan untuk menjembatani kebutuhan ini, maka Pegasus Academy mengadakan webinar. Kenapa Webinar ?
1.      Mudah dilakukan. Pada dasarnya webinar adalah semacam live video di jejaring sosial, sehingga peserta dapat langsung menanyakan beberapa hal untuk didiskusikan dengan mentor melalui fotur komen,
2.      Karena merupakan live video, sehingga webinar bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Bahkan bisa dinikmati oleh penonton dimanapun asalkan terkoneksi dengan jaringan internet,
3.      Relatif lebih murah, karena peserta tidak harus berpindah dari rumah dan tidak perlu mengluarkan dana untuk transportasi. Sehingga bisa menekan pengeluaran dan tetap dapat berinteraksi dengan peserta yang lain seperti seminar pada umumnya,
4.      Mudah digunakan, webinar kali ini dilakukan dengan media YouTube. Jadi peserta tidak perlu menginstall program atau aplikasi lain. Tinggal buka web YouTube atau bahkan juga dengan smartphone.

Webinar kali ini membahas pemasaran digital dan trend dunia digital kedepan. Tentang apa dan bagaimana konsumen menggunakan media digital untuk pemenuhan kebutuhannya. Seperti diketahui, pada masa sekarang dunia digital sedikit banyak telah merubah pola kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah cara belanja yang berubah dari sebelumnya belanja dan hunting barang dari satu toko ke toko lainnya, pada masa ini hunting barang cukup dilakukan dengan smartphone dan mencari barang incaran di mesin pencari.

Perubahan pola seperti ini, patut menjadi referensi untuk strategi dagang selanjutnya. Berdagang offline juga kudu dibarengi dengan invansi ke online, demikian juga yang sudah sukses di online juga tetap mempelajari kecenderungan di offline. Kedua metode ini saling mendukung dan menguatkan satu sama lain.

==========================
Di tulis oleh Budi (Dedy) Fajar,
Penulis, Praktisi Pengajar Universitas Brawijaya Malang
Pengusaha,
Praktisi Internet & Digital Marketing,
Pendiri Komunitas Pemuda Pengusaha Indonesia,
Pendiri Komunitas Sastra Budaya Indonesia,
20 Maret 2018, Malang – Indonesia

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar