Rabu, 26 September 2018

Berbagai Ilmu Saya Dapat Dengan Belajar di Pegasus Academy


Halo, nama saya Andreas Prasetya. Saya merupakan salah satu siswa dari SMK Brantas Karangkates yang saat ini menjalani masa PKL/Prakerin/OJT  selama 4 bulan di Pegasus Academy. Pengalaman saya belajar di Pegasus Academy sangatlah menarik, banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan di Pegasus Academy. Terutama untuk hal marketing, yah itu karena Pegasus Academy sendiri merupakan perusahaan yang berjalan di bidang Internet Marketing, jadi tidak heran jika banyak ilmu yang saya dapatkan disini berupa hal-hal tentang internet marketing.

Saya pertamakali bertemu dengan Pak Budi yang merupakan pendiri sekaligus pemimpin dari Pegasus Academy pada hari minggu tanggal 24 Juli 2018, beliau sangatlah ramah menerima kami, tak lupa beliau juga memberikan instruksi atau prosedur yang ada di PegasusAcademy, mulai dari hal paling kecil seperti menata sepatu atau sandal sampai ke hal yang mendetail seperti cara bekerja dan prosedur melayani pelanggan. Pada tanggal 25 Juli 2018, merupakan hari pertama kami belajar di Pegasus Academy, kami berenam termasuk saya pada mulanya merasa canggung dan masih belum tahu apa-apa tentang hal yang harus kami kerjakan di Pegasus. 

Kami juga bertemu dengan kakak-kakak senior dari Universitas Brawijaya yang juga sedang melaksanakan magang disana. Mereka juga sangat ramah dan mau berbagi pengetahuan dengan kami. Materi-materi yang saya dapatkan dari Pegasus sangatlah bermanfaat, banyak ilmu baru yang saya dapatkan, mulai dari manajemen waktu , pengerjaan tugas, mempromosikan produk, membuat iklan, mengedit video, mengedit gambar, melayani pelanggan, cara packing barang yang benar, mengajari pemagang yang lain yang belum bisa, dan cara berbicara yang benar di depan umum, kemudian ada juga materi Bahasa Inggris yang berguna untuk mengasah kemampuan Bahasa inggris kami agar lebih baik.

Pengalaman kami selama magang di Pegasus bisa dibilang menyenangkan, kami bisa belajar berkoordinasi dengan teman-teman yang lain, memecahkan suatu masalah, dan masih banyak lagi. Kemudian ada juga materi tentang programing yang diberikan oleh Pak Budi, mulai dari yang mendasar hingga yang sulit. Dalam memberikan materi Pak Budi mampu menerangkannya dengan sangat baik sehingga mampu dipahami oleh para siswa Pegasus Academy. Selain materi dan tugas di dalam ruangan, Pegasus Academy juga mengagendakan kegiatan outdoor seperti outbound. Waktu itu kami juga bertemu dengan siswa-siswa Pegasus yang berada di berbagai cabang dan juga bersama para pemimpin cabang. Kami disini dididik agar bisa bekerja mandiri maupun kelompok, memenuhi target dan lain-lain, kemudian kami juga dilatih untuk bertanggung jawab pada tugas yang diberikan kepada kami. 

Banyak sekali pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan, semoga ilmu ini dapat bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara, dan untuk Pegasus Academy tetap jaya dan semakin memberikan manfaat untuk Bangsa dan Negara Indonesia.

Ditulis oleh Andreas Prasetya peserta pendidikan intensif di Pegasus Academy dari SMK Brantas Karangkates

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar