Rabu, 19 September 2018

Pentingnya LOGO Sebagai Identitas & BRANDING


Siapa yang tak ingin usahanya berkembang selalu dan semakin sukses ? Tentu semua ingin. Banyak sekali instrumen atas kesuksesan sebuah usaha, salah satunya adalah merknya yang terkenal kemana-mana dan menjadi rujukan utama. Ambil saja riwayat kesuksesan merk Odol sebagai pasta gigi, bahkan sampai saat inipun orang masih tetap menyebut odol untuk pasta gigi, meskipun merk pasta gigi saat ini jauh sangat banyak jumlahnya.

Demikian halnya dengan air minum, selalu saja orang mengatakan Aqua untuk air minum dalam kemasan. Apapun merk yang kemudian ia dapatkan, tapi Aqua menjadi rujukan utama. Inilah salah satu keberhasilan. Tak lepas dari sebuah identitas produk atau perusahaan adalah keberadaan logo.

Logo menjadi vital karena dengan adanya logo, ibarat identitas dari seorang manusia, yang membedakan dirinya dengan yang lain. Identitas inilah yang selanjutnya menjadi tonggak ingatan dari seluruh konsumen, untuk kembali membeli produk atau jasa yang sama diwaktu kemudian. Logo juga merupakan representasi dari cita-cita perusahaan, dapat berupa penjelasan singkat atas apa yang akan didapat oleh konsumen saat memutuskan membeli produk/ jasa.


Memang, logo bukan satu-satunya senjata untuk berjualan. Dan perlu diketahui logo memang bukan hal utama untuk upaya marketing. Namun dengan adanya logo, maka itulah yang menjadi identitas dan pembeda produk anda dengan produk lain, misalnya produk kompetitor. Sehingga logo sangat berperan sebagai identitas, tampak muka atau pembeda satu dengan yang lainnya. Jika usaha/ produk atau jasa yang ditawarkan ingin berbeda dengan kompetitor, maka salah satu kebutuhannya adalah memiliki logo.

Tentu, logo didasari dari adanya filosofi sebagai kerangkanya. Yang didalamnya memuat sifat perusahaan/ produk/ jasa, sebagai inteprestasi atas visi misi serta harapan mendasar atas perkembangan perusahaan. Logo yang baik adalah yang memiliki makna mendalam, bukan sekedar logo yang menonjolkan sebuah citra/ gambar.

Kekuatan yang mampu diangkat menjadi sebuah logo biasanya pada sisi sejarah perusahaan, yang kemudian diracik sedemikian rupa dikawinkan dengan harapan perusahaan kedepan. Yang dalam sebuah logo dilukiskan dengan bentuk, perulangan maupun dalam deskripsi warna. Sehingga logo yang baik adalah yang mewakili seluruh hal tersebut, mukan melulu logo yang asal jadi.

Logo banyak juga diterjemahkan sebagai simbol atau lambang. Tentu, sangat vital posisinya untuk mengkomunikasikan perusahaan atau produk pada konsumennya. Tanpa adanya logo, konsumen akan kebingungan mengenali. Karena perusahaan/ produk tanpa logo, ibarat manusia tapi tak punya nama.


SEGERA buat logo usaha Anda DISINI, Info & Pemesanan :
Jl. Danau Sentani Tengah H2B 39, Sawojajar, Malang.
Fast Respon Call/ WA : 0822.365.1234.3

0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Posting Komentar